Advertisement

Potensi Suara Besar, Airlangga: Bengkulu Bukti Kuatnya KIB

Media Digital
Minggu, 26 Juni 2022 - 03:57 WIB
Sirojul Khafid
Potensi Suara Besar, Airlangga: Bengkulu Bukti Kuatnya KIB Airlangga Hartanto saat berada di Bengkulu, Jumat (25/6/2022). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BENGKULU—Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kader partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk bekerja keras memenangkan Pemilu 2024. Menurutnya, memenangkan Pemilu 2024 membutuhkan soliditas dan kerja sama antarkader Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketum Golkar ini menuturkan, kerja sama yang dibentuk KIB sejak awal sudah mendapat respons yang baik dari masyarakat. Ia mengatakan, kerja sama ini dibutuhkan untuk menyamakan visi dan misi, menyatukan kader di akar rumput untuk memenangkan hati rakyat.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Dengan kita bersatu, dengan kita bersama, sebagai contoh di Bengkulu, 99 peren suara rakyat ada di tangan Koalisi Indonesia Bersatu,” tutur Airlangga saat memberi pengarahan kader partai KIB di Bengkulu, Sabtu (25/6/2022).

BACA JUGA: Airlangga Hartarto: KIB Bersifat Inklusif

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menginstruksikan seluruh kader tancap gas untuk menyambut Pemilu 2024.

"Kami gas saja, kaca spionnya kecil saja. Bukan yang kami hitung Pemilu 2019, tetapi yang kami hitung adalah apa yang kami capai di 2024. Kami akan buat KIB menjadi partai pemenang pemilu,” tegas Airlangga disambut teriakan kader Golkar, PAN, dan PPP.

Airlangga mengibaratkan, Koalisi Indonesia Bersatu saat ini seperti sebuah tim sepakbola. Tidak perlu melihat siapa kawannya, dimana posisinya, tetapi sudah memahami pergerakan sesama anggota tim.

"Tidak usah lihat orangnya, umpannya sudah bisa dikirim. Kalau lihat-lihatan dulu, bola di kaki sudah hilang,” ujarnya.

Advertisement

Menurut Airlangga, dengan saling mengenal, maka anggota KIB saling memahami. Soliditas seperti inilah yang dibutuhkan untuk mendorong Indonesia menjadi negara yang masuk 10 besar ekonomi dunia. Saat ini, Indonesia menjadi negara 16 besar ekonomi dunia dengan penghasilan 4.000 dolar.

"Kalau kami bersama, kami bangun semua, melanjutkan pembangunan, tidak usah iri kami tingkatkan dua kalii dan Indonesia akan masuk menjadi 10 besar ekonomi dunia,” tutur Menko Perekonomian ini.

BACA JUGA: Kasus PMK Terus Bertambah, Ini Langkah Masif Pemerintah

Advertisement

Ia mengapresiasi kerja keras dan soliditas kader partai KIB di Bengkulu yang sudah mengikrarkan diri untuk saling bekerja sama.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini optimistis, kehadiran dan semangat kader Golkar, PAN, dan PPP di Bengkulu mampu membawa kemenangan KIB di provinsi ini menuju kemenangan nasional.

"Saya yakin dengan kepemimpinan yang kuat, tiada yang tidak bisa kita lakukan, saya yakin masyarakat melihat bahwa kita serius ingin membangun Indonesia. Dan kita sangat serius ingin memberikan masa depan yang lebih baik kepada rakyat Indonesia,” tegas Airlangga.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ciri Khas Tiap Kemantren Berkumpul di Festival Jogja Kota 2022

Jogja
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Wisata
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement