Advertisement

Viral Pernikahan Pria di Gresik dengan Kambing Betina, Ini 7 Faktanya...

Newswire
Sabtu, 11 Juni 2022 - 22:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral Pernikahan Pria di Gresik dengan Kambing Betina, Ini 7 Faktanya... Pria di Gresik menikahi kambing. - Timesindonesia.co.id via Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, GRESIK-Belum lama ini viral seorang pria di Gresik, Jawa Timur usai menikahi seekor kambing betina. Peristiwa tak wajar itu persisnya terjadi di Desa Jogodalu Kecamatan Benjeng pada Minggu (5/6/2022).

Dalam sebuah video, memperlihatkan seseorang memakai jaket hitam memakai blangkon hijau diarak bersama kambing betina. Seperti pesta pernikahan pada umumnya, lengkap dekorasi serta seserahan.

Advertisement

Lantas, apakah peristiwa ini benar-benar terjadi? Berikut 7 fakta pria Gresik menikahi kambing.

1. Nama Si Kambing

Arif menamakan dirinya Satrio Paningit, sedangkan seekor kambing betina yang dinikahinya itu memiliki nama Sri Rahayu bin Bejo.

2. Alasan Menikahi Kambing

Arif menilai pernikahan itu dilakukan untuk menjaga dan mempersatukan Bumi Nusantara dan Bumi Pertiwi. Setahun lalu, Arif mengaku menerima petunjuk alias wangsit untuk menikahi si kambing, Sri Rahayu.

Baca juga: Picu Kasus Baru di Dunia, Varian Baru Covid-19 Ditemukan di Bali, Kebal Vaksin!

Dengan menikahi seekor kambing, Arif berharap tidak ada lagi adu domba. Ia pun cerita bahwa beberapa waktu lalu kerap mendapat wangsit atau bisikan agar segera menikahi kambing.

3. Hanya untuk Konten

Video itu membuat gempar warganet. Terlebih peristiwa tersebut difasilitasi seorang anggota dewan. Banyak orang yang mengecam, namun kemudian diketahui jika pernikahan ini dilakukan hanya demi konten.

Pernikahan nyeleneh yang digelar di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Minggu (5/6/2022) ini ternyata hanya untuk konten media sosial.

4. Anggota DPRD Gresik Meminta Maaf

Anggota DPRD Gresik Nur Hudi Didin Arianto meminta maaf telah membuat kegaduhan atas pria menikahi kambing yang menjadi viral.Politisi NasDem ini juga mengaku bahwa video itu hanya untuk konten TikTok.

"Kami mengklarifikasi bahwa itu hanya konten, tidak membawa agama atau menyinggung sisi agama manapun,” katanya.

5. Dapat Kecaman dari Berbagai Pihak

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menganggap aksi pria menikahi kambing di Gresik merupakan perbuatan haram, meski untuk konten.

Sebelumnya, Muhammadiyah dan NU juga sepakat mengecam aksi manusia menikah dengan kambing betina tersebut.

Ketua MUI Gresik, KH Mansoer Shodiq mengatakan, pria menikah dengan kambing merupakan perilaku menyimpang dan dosa besar.

6. Dapat Teguran dari Nasdem

Partai NasDem Gresik menegur dua anggotanya yang terlibat ritual pria menikahi dengan kambing. Mereka adalah Nurhudi Didin Arianto dan Moh Nasir.

Sehari sebelum ritual itu, Nurhudi mengundang koleganya karena akan ngunduh mantu di padepokannya yang ternyata pernikahan antara manusia dengan kambing.

Sekretaris NasDem Gresik, Ainul Fuad mengatakan, pihaknya sudah menegur anggota yang terlibat dan meminta agar persoalan ini tak terulang di kemudian hari.

7. Pimpinan DPRD Turun Tangan

Pimpinan DPRD Gresik akhirnya turun tangan menyelisik keterlibatan anggota dewan dalam ritual pria menikah dengan kambing. Pasalnya, Ketua Badan Kehormatan (BK) Muhammad Nasir turut terlibat.

Tiga pimpinan dewan yakni Mujid Riduan dari Fraksi PDIP, Abdul Qodir Fraksi PKB, dan Ahmad Nurhamim dari Fraksi Partai Golkar sepakat mengambil alih terkait adanya kasus perkawinan manusia dengan kambing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement