Advertisement

Pembelian BBM di Rest Area Bakal Dibatasi

Muhammad Ridwan
Kamis, 05 Mei 2022 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Pembelian BBM di Rest Area Bakal Dibatasi Ilustrasi. - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement

Haelrianjogja.com, JAKARTA -Pembelian bahan bakar minyak di rest area akan dibatasi selama arus balik Lebaran tahun ini. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan saat arus balik Lebaran 2022 hingga akhir pekan ini.

Selain itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. juga berencana menambah sejumlah fasilitas penunjang.

Advertisement

General Manager Perencanaan dan Pengendalian Operasional PT Jasa Marga Related Business (JMRB), Meta Herlina Puspitaningtyas mengaku telah berkoordinasi dengan PT Pertamina (Persero) untuk membatasi pembelian BBM. Hal ini dilakukan guna mengurangi antrean di SPBU yang dapat berdampak pada kepadatan di rest area.

BACA JUGA: Epidemiolog: Hepatitis Akut Berbeda dengan Penyakit Kuning

"Kami akan membatasi pembelian BBM bagi setiap kendaraan apabila terjadi antrean panjang, untuk mengantisipasi kepadatan di SPBU. Namun, jika hal tersebut masih belum berdampak, petugas akan mengarahkan pengguna jalan untuk melakukan pengisian BBM di rest area selanjutnya atau alternatif lain yaitu di jalan arteri," jelasnya.

Dia menambahkan, berdasarkan hasil evaluasi pada pelaksanaan arus mudik Idulfitri lalu, peningkatan pelayanan pada arus balik ini di antaranya adalah dengan menambah petugas rest area untuk membantu menunjukkan arah kepada pengunjung.

Menurutnya, penambahan petugas juga berfungsi untuk memastikan ketersediaan parkir dan menertibkan kendaraan di area parkir.

"Hasil evaluasi kami pada arus mudik kemarin, masih banyak pengunjung yang kebingungan ketika mencari fasilitas rest area, salah satunya adalah toilet. Maka dari itu, kami menambah petugas untuk mengarahkan pengunjung yang hendak menuju fasilitas tertentu," ujarnya, Kamis (5/5/2022). 

BACA JUGA: Dokter: Segera Bawa Anak ke RS saat Bergejala Hepatitis Misterius!

Menurut Meta, JMRB juga akan mengubah fungsi sebagian toilet pria menjadi toilet wanita jika terjadi penumpukan antrean di toilet. Pasalnya, selama arus mudik kemarin, antrean cenderung terjadi di toilet wanita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 8 Mei 2024: Masalah Sampah hingga Hasil Liga Champions

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement