Advertisement

Lebaran Kedua, Jalan Tol dan Rest Area Masih Dipadati Kendaraan

Newswire
Selasa, 03 Mei 2022 - 14:07 WIB
Sugeng Pranyoto
Lebaran Kedua, Jalan Tol dan Rest Area Masih Dipadati Kendaraan Sebagai ilustrasi: Sejumlah kendaraan antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat, Kamis (30/5). /ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga]

Advertisement

Harianjogja.com, KARAWANG– Kepadatan arus lalu lintas masih terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Cikarang pada hari kedua Lebaran atau Idulfitri 1443 Hijriah, Selasa (3/5/2022). Seiring dengan padatnya arus lalu lintas di jalan tol, sejumlah rest area juga terlihat dipadati kendaraan. Bahkan terjadi antrean panjang kendaraan menuju beberapa rest area.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Muhammad Taufik Akbar, mengatakan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas pihaknya bersama polisi melakukan beberapa rekayasa lalu lintas.

Advertisement

Di ruas Jalan Tol Layang Mohammed Bin (MBZ) yang sebelumnya dilakukan penutupan sementara, saat ini sudah dibuka kembali pada pukul 04.16 WIB pada akses Jatiasih, Kalimalang, dan Cawang.

Untuk pemberlakuan buka tutup contraflow yang sebelumnya telah ditutup sementara pada pukul 01.30 WIB dini hari tadi, kini diberlakukan contraflow kembali dari KM 47 sampai KM 86 pukul 07.40 WIB.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan. Selain itu juga perlu dipastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

Sementara itu, Jasa Marga kembali mencatat rekor lalu lintas mudik tertinggi.

Tidak hanya mencatat rekor lalu lintas tertinggi menuju arah timur yang melewati Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga juga mencatat rekor lalu lintas mudik lainnya di tahun ini.

Kali ini, rekor tertinggi lalu lintas mudik tercatat sebanyak 1,7 juta kendaraan meninggalkan Jabotabek menuju tiga arah, yaitu timur (Trans Jawa dan Bandung), barat (Merak) dan selatan (Puncak).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disnakertrans Bantul Segera Buka Posko Aduan THR

Bantul
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement