Advertisement

Malam Takbiran, Puluhan Orang Keracunan di Solo

Newswire
Senin, 02 Mei 2022 - 09:27 WIB
Sugeng Pranyoto
Malam Takbiran, Puluhan Orang Keracunan di Solo Ilustrasi keracunan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Kasus keracunan menimpa puluhan warga di Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Minggu (1/5/2022).

Kejadian yang menimpa warga itu bertepatan dengan malam takbiran atau menjelang Lebaran.

Advertisement

Kapolsek Jebres Kompol Suharmono  menyebut total jumlah warga yang merasakan gejala seperti mual, lemas dan pusing ada 49 orang. Dari jumlah itu, hingg Minggu malam, 48 orang sudah dipulangkan dan satu orang lainnya dibawa ke RSUD dr Moewardi.

“Awal mulanya Sabtu [30/4/2022] pukul 17.30 WIB. Mereka makan tajil yang disediakan di Masjid At-Tin untuk 100 orang. Tapi ada 49 orang yang hari ini merasa mual dan pusing, kemudian dibawa ke klinik, sebanyak 48 dipulangkan, saatu dirujuk ke [RSUD] dr Moewardi,” ujar Soeharmono.

Pada Minggu malam, mobil ambulans berseliweran di kampung Gendingan, Pucangsawit, Jebres, Solo, untuk mengevakuasi dan membawa korban keracunan massal yang masih mengalami pusing, demam hingga mual.

Soeharmono menjelaskan mereka dirujuk ke beberapa rumah sakit, tetapi  ada warga yang memilih sendiri RS yang dituju. Untuk jumlahnya, Soeharmono belum bisa mengonfirmasi.

“Malam ini sebagian yang masih mual dibawa ke RS, untuk yang ke RS, mereka dirujuk ke RS terdekat, tetapi warga yang dibawa juga bisa memilih RS yang dituju. Kami belum bisa mengonfirmasi jumlahnya, tapi kalau yang dibawa ke klinik tadi sebanyak 49 orang.” ujarnya.

Mengenai kondisi korban yang meninggal, Soeharmono menjelaskan korban memang sudah memiliki penyakit dalam sebelumnya dan meninggal sebelum sempat dibawa ke RS. “Kalau yang meninggal memang sudah sakit perut atau lambung, tapi ikut makan juga dan tidak sempat dibawa ke RS, meninggalnya pukul 17.00 WIB [Minggu],” ujarnya.

 

Naskah ini sudah tayang di Solopos.com dengan judul "Keracunan Massal di Pucangsawit Solo, Ini Penjelasan Kapolsek Jebres" selengkapnya di sini: https://www.solopos.com/keracunan-massal-di-pucangsawit-solo-ini-penjelasan-kapolsek-jebres-1309336?utm_source=terkini_desktop.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Sabtu 27 April 2024: Hujan Sedang di Siang Hari

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement