Advertisement

Masih Dirawat di RS, Kepala Ade Armando Dijahit

Pernita Hestin Untari
Selasa, 12 April 2022 - 14:47 WIB
Bhekti Suryani
Masih Dirawat di RS, Kepala Ade Armando Dijahit Dosen UI Ade Armando berada di antara kerumunan massa pengunjukrasa di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (11/4/2022). Massa tak dikenal memukulinya hingga babak belur. JIBI - Bisnis/ Indra Gunawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo menyebut Ade Armando mengalami luka yang cukup parah usai dikeroyok massa aksi di depan Gedung DPR kemarin. 

Dosen Universitas Indonesia (UI) tersebut diketahui dilarikan ke RS Siloam usai dikeroyok sekelompok orang tak dikenal dalam demo mahasiswa pada 11 April 2022 di depan Gedung MPR/DPR Senayan.

"Wajah beliau lebam dan ada beberapa jahitan di bagian kepala. Menurut hasil CT Scan ada luka di bagian dalam kepala," kata Sigit kepada Bisnis, Selasa (12/4/2022). 

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Kendati demikian, lanjut Sigit, Ade masih bisa berkomunikasi dengan baik saat dijenguk tadi malam. Ade juga sempat berujar penganiayaan yang menimpanya tidak akan menyurutkan langkahnya untuk memperjuangkan Indonesia yang toleran.

Lebih lanjut, setelah menjalani perawatan di Unit Gawat Darurat (UGD), Ade kemudian dipindahkan ke High Care Unit (HCU) pukul 21.00 WIB. 

"Saat ini beliau ditemani istrinya, Mbak Nina dan tidak bisa dijenguk," tambah Sigit. 

BACA JUGA: 29.000 Warga Kota Jogja Terima BLT Migor, Disalurkan lewat Lembaga Ini

Sebelumnya, Ade Armando diketahui sempat hadir dalam demo mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR. Dia ikut menolak penundaan pemilu dan jabatan tiga periode. 

Namun naas, Ade Armando dikeroyok hingga babak belur oleh orang tak dikenal. Sekelompok orang yang diduga penyusup demo ini juga berusaha membuka paksa pakaian Ade.

Advertisement

Peristiwa pengeroyokan terhadap Ade ini terjadi usai mahasiswa yang menggelar demo 11 April di depan Gedung DPR RI membubarkan diri. Polda Metro Jaya telah menangkap sekitar 30 orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kantor Kemenag Kulonprogo Kukuhkan 11 Agen Perubahan 2022

Kulonprogo
| Senin, 26 September 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement