Advertisement

Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Jateng dan DIY Jelang Mudik Lebaran Aman

Denis Riantiza Meilanova
Sabtu, 02 April 2022 - 17:27 WIB
Budi Cahyana
Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Jateng dan DIY Jelang Mudik Lebaran Aman Petugas SPBU di Kota Palembang mengisi BBM kendaraan saat libur Natal 2020. istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Jelang mudik Lebaran 2022, PT Pertamina Patra Niaga menjamin pasokan energi, khususnya bahan bakar minyak (BBM) dan LPG, aman untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY.

“Memasuki tahun ketiga bulan Ramadan di masa pandemi, kami melihat penurunan kasus Covid-19 di Indonesia cukup menggembirakan hal ini ditandai dengan adanya peningkatan aktivitas masyarakat, kami mencatat adanya peningkatan konsumsi BBM dan LPG di tengah masyarakat dari waktu ke waktu,” ujar Area Manager Communication, Relations, & CSR Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho, dikutip dari siaran pers, Sabtu (2/4/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Rerata konsumsi harian BBM jenis gasoline di awal tahun ini tercatat berada di angka 12.671 kiloliter (kl)/hari, dan BBM jenis gasoil berada di angka 6.587 kl/hari. Sedangkan rerata konsumsi harian produk LPG berada di angka 4.360 metrik ton/hari.

“Angka tersebut meningkat sekitar 6 persen untuk BBM gasoline, 9 persen untuk BBM gasoil, dan 0,8 persen untuk LPG dibanding rerata konsumsi harian masing-masing bahan bakar tersebut di tahun 2021 yang lalu. Hal itu menunjukkan adanya peningkatan aktivitas seiring dengan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat sejak awal pandemi di tahun 2020,” kata Brasto.

PT Pertamina Patra Niaga, menurutnya, senantiasa memastikan akan kebutuhan bahan bakar bagi masyarakat dapat selalu terpenuhi dengan aman, terlebih pada Ramadan ini.

“Di wilayah operasi kami, pasokan BBM dipasok dari 8 fuel terminal (FT), di antaranya FT Pengapon di Kota Semarang, FT Cilacap di Kabupaten Cilacap, FT Lomanis di Kabupaten Cilacap, FT Maos di Kabupaten Cilacap, FT Tegal di Kabupaten Tegal, FT Boyolali di Kabupate Boyolali, FT Rewulu di Kabupaten Bantul dan FT Cepu di Kabupate Blora. Sementara pasokan LPG berasal dari LPG Terminal Cilacap, LPG Terminal Rembang, dan LPG Terminal Semarang,” jelas Brasto.

Sementara itu, untuk lembaga penyalur BBM dan LPG, Brasto menuturkan terdapat 989 SPBU, 1.118 Pertashop, 51.555 pangkalan LPG subsidi, serta 9.509 outlet LPG non-subsidi yang tersebar di Jawa Tengah dan DIY.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ada 6.019 Penyandang Disabilitas di Gunungkidul, Bupati Beri Janji kepada Mereka

Jogja
| Jum'at, 09 Desember 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement