Advertisement

Lagu Mars & Hymne KPK Ciptaan Istri Firli Bahuri Dicibir, Mantan Penyidik Singgung soal Prestasi

Akbar Evandio
Kamis, 17 Februari 2022 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
Lagu Mars & Hymne KPK Ciptaan Istri Firli Bahuri Dicibir, Mantan Penyidik Singgung soal Prestasi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memberikan keterangan pers seusai Pelantikan Pegawai di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/6/2021). Bisnis - Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Aulia Postiera mengkritik Ketua KPK Firli Bahuri karena merilis lagu mars dan hymne KPK yang digelar pada hari ini Kamis (17/2/2022).

Dikutip dari akun Twitter pribadinya @paijodirajo, lagu mars dan hymne KPK yang dilakukan Firli Bahuri itu menuai kritik lantaran diciptakan oleh Ardina Safitri yang merupakan istri dari Ketua KPK tersebut.

Advertisement

"Luar biasa sekali Ketua @KPK_RI ini. Setelah viral dengan masak nasi goreng dan naik helikopter, hari ini Firli merilis lagu hymne dan mars KPK ciptaan istrinya, lalu kemudian memberikan penghargaan kepada istrinya. Sungguh ini sebuah prestasi terbaik. Gimana gaes, setuju gak sih?" tulisnya, dikutip melalui akun Twitter @paijodirajo, Kamis (17/2/2022)

Berdasarkan pantauan JIBI dari akun Twitter tersebut, terlihat unggahan gambar susunan acara peluncuran (launching) lagu mars dan hymne KPK yang digelar di Gedung Juang KPK pada pukul 10.00 WIB.

Adapun, Ardina Safitri dijadwal memberi sambutan sebagai pencipta lagu dan diawali dengan tayangan video di balik layar proses pembuatan lagu mars dan hymne KPK pada pukul 10.08—10.25 WIB

Bahkan, dituliskan bahwa Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly juga akan turut hadir sekaligus memberikan dokumen Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) kepada KPK sehingga istri Firli juga selain memberikan sambutan sekaligus menerima penghargaan atas penciptaan lagu tersebut.

Oleh sebab itu, kritik tersebut turut dilontarkan oleh Aulia Postiera. Dalam cuitannya, dia menyoroti sejumlah kontroversi yang juga sebelumnya sempat mencuat terkait dengan Firli.

BACA JUGA:Ruas Tol Jogja Bawen Diperluas Menjadi hingga 60 Meter, Demi Menyelamatkan Selokan Mataram  

"Moral story: Jika kamu tidak mampu berprestasi dalam melaksanakan tugas utamamu, maka cobalah berusaha berprestasilah di bidang lain yang walaupun tidak kamu kuasai juga, tetapi setidaknya orang-orang masih membicarakan kamu. Pagi! Pagi! Pagi! Luar biasa! Tetap semangat??” tulisnya

Advertisement

Lebih lanjut, dirinya juga melontarkan sindiran atas pemberian penghargaan yang diberikan Firli Bahuri kepada Ardina.

"Selamat kepada Bu Firli yang sudah mendapatkan penghargaan dari Pak Firli," ujarnya.

Aulia juga turut mengkritik ketua KPK tersebut dalam cuitan lain disertai unggahan foto berisi lirik lagu mars dan hymne KPK, di mana dirinya juga menyarankan agar segenap pegawai KPK menghapal lagu tersebut.

Advertisement

“Kepada segenap insan @KPK_RI, agar dihapal mati dan dihayati mars dan hymne tersebut,” tulisnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

SMK Koperasi Komitmen Cetak Kader Muda Perkoperasian

Jogja
| Kamis, 30 Juni 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Perawatan, Museum RA Kartini Ditutup Hingga Minggu

Wisata
| Kamis, 30 Juni 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement