Advertisement

Pemerintah Janjikan Hunian Berkualitas untuk Program Sejuta Rumah

Yanita Petriella
Sabtu, 01 Januari 2022 - 10:07 WIB
Budi Cahyana
Pemerintah Janjikan Hunian Berkualitas untuk Program Sejuta Rumah Perumahan bersubsidi. - Antara/Raisan Al Farisi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjanjikan hunian berkualitas dalam Program Sejuta Rumah.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong standardisasi pembangunan, baik dari sisi konstruksi maupun estetika bangunan yang baik untuk Program Sejuta Rumah.

Advertisement

Hal tersebut bertujuan untuk menghasilkan rumah yang kuat dari sisi konstruksi dan terlihat rapi, serta nyaman untuk dihuni.

“Berdasarkan arahan Menteri PUPR, hasil pembangunan infrastruktur harus memperhatikan estetika dan kualitas. Sentuhan akhir dari proses pembangunan juga perlu diperhatikan, misalnya dari sisi warna dan kualitas cat yang digunakan, sehingga bangunannya awet dan tahan lama,” katanya dalam siaran pers, Kamis (30/12/2021).

Dia menuturkan, Program Sejuta Rumah dikerjakan untuk mendorong penyediaan hunian layak bagi masyarakat, sekaligus memacu pemulihan ekonomi nasional.

“Kami mengajak seluruh mitra kerja untuk mengoptimalkan pembangunan perumahan untuk masyarakat,” ujarnya.

Saat ini, terdapat beberapa program perumahan, seperti pembangunan rumah susun; rumah khusus; Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS); serta pembangunan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) rumah bersubsidi untuk mengurangi backlog hunian.

Hal itu membuat pemerintah mengajak seluruh pemangku kepentingan di sektor perumahan untuk ikut mendorong pembangunan perumahan.

“Kami membuka peluang berbagai perusahaan yang bergerak di bidang perumahan untuk bisa ikut mendorong pembangunan perumahan. Adanya teknologi dan variasi produk bahan bangunan diharapkan bisa membuat masyarakat memilih produk sesuai kebutuhannya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Iwan mengajak Propan sebagai salah satu produsen cat untuk ikut memberikan dukungan terhadap Program Sejuta Rumah.

Inovasi produk dan teknologi pengecatan, serta produk yang ramah lingkungan diharapkan mampu meningkatkan estetika dan kualitas rumah yang dibangun untuk masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi Propan yang telah memiliki cat produksi dalam negeri. Kami berharap Propan bisa memberikan dukungan dalam Program Sejuta Rumah,” kata Iwan.

Direktur PT Propan Jaya Yuwono Imanto menuturkan, pihaknya siap membantu pemerintah, khususnya Kementerian PUPR untuk menyukseskan Program Sejuta Rumah.

Propan saat ini telah memproduksi berbagai produk cat untuk keperluan konstruksi, bangunan gedung, marka jalan, mebel, interior, serta industri metal.

“Kami siap mendukung Program Sejuta Rumah dengan produk cat berkualitas dan bergaransi, sehingga warna bangunan bisa tahan lama. Kami juga ikut dalam program beautifikasi kota, workshop pengecatan, dan pelatihan tukang,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement