Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Deklarasikan Sandiaga Uno sebagai Capres 2024

Sandiaga Uno. - Antara
09 November 2021 20:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Sandiaga Salahuddin Uno dideklarasikan untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

Koalisi masyarakat yang tergabung dalam Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia mendeklarasikan mendukung Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Deklarasi tersebut dipimpin Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi, Kiai Arief Fahrudin di Function Hall Al Jazeerah Polonia, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (09/11/2021).

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, para deklarator dan relawan berkumpul dengan baju nuansa muslim dilengkapi kopiah. Acara dibuka dengan pembacaan doa. Kiai Arief Fahrudin membeberkan tujuh alasan yang menjadi dasar kelompok Ijtima Ulama dan Pemuda Islam mengusung pria yang sekarang menjabat Menteri Parekraf tersebut.

BACA JUGA: Jaksa Agung Teken Pedoman No.18/2021, Pengguna Narkoba Kini Cukup Direhabilitasi

Arief menyinggung aspek keberhasilan dan kesederhanaan Sandiaga. “Pak Sandiaga berhasil menjadi Wakil Gubenur DKI Jakarta. Beliau sekarang dipercaya menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh Presiden,” tutur Arief, Selasa (09/11/2021).

Arief mewakili kelompok masyarakat tersebut juga menilai, Sandiaga sudah siap dalam maju untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Sandiaga siap untuk maju menjadi calon Presiden Republik Indonesia 2024-2029 mendatang atas segala kemampuan yang dimilikinya,” katanya.

“Sandiaga merupakan sosok yang diinginkan rakyat dan kaum milenial,” katanya.

Setelah pembacaan tersebut, para relawan deklarator dan pendukung kemudian naik ke atas panggung guna menjadi saksi deklarasi. Deklrasi secara resmi kemudian dibacakan oleh Deklarator yakni Masri Ikoni yang diikuti para relawan.

“Deklarasi Para Ulama dan Pemuda Islam Indonesia, Bismillahirrahmanirrahim kami para Ulama dan Pemuda Islam Indonesia dengan ini menyatakan satu, mendukung Sandiaga Uno untuk menjadi Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029,” ucap Masri. “Kedua, mensosialisasikan hasil Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia pada tanggal 9 November 2021 agar memilih Sandiaga Uno menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, Demikian deklarasi Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia.” tutupnya.

Pembacaan deklrasi tersebut kemudian diiringi ungkapan takbir dari para deklarator dan relawan sebanyak tiga kali, lalu diakhiri foto bersama.

Artikel ini telah tayang di https://nasional.okezone.com/dengan judul "Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Jadi Capres 2024"

Sumber : Okezone.com