Advertisement

Izin Vaksin Anak 12 Tahun ke Bawah Rampung Akhir Tahun

Akbar Evandio
Rabu, 27 Oktober 2021 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Izin Vaksin Anak 12 Tahun ke Bawah Rampung Akhir Tahun Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin - JIBI/Bisnis.com/Nancy Junita

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin menyebut terdapat tiga jenis vaksin yang tengah diuji klinis untuk ditujukan bagi anak usia 5—11 tahun.

Ssaat ini vaksinasi Covid-19 baru diperbolehkan untuk anak usia 12 tahun ke atas. Budi mengatakan sudah ada tiga jenis vaksin virus Corona yang telah melakukan uji klinis untuk kelompok tersebut, yaitu Sinovac, Sinopharm, dan Pfizer.

Advertisement

"Terkait pemberian vaksin untuk usia anak-anak, sudah ada tiga vaksin yang melakukan uji klinis, yaitu Sinovac, Sinopharm, dan Pfizer dan diharapkan sampai akhir tahun bisa keluar ketiganya untuk emergency use authorization-nya (EUA)," katanya lewat siaran resmi, Selasa (26/10/2021).

Budi mengatakan saat ini kementerian kesehatan (kemenkes) tengah bekerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI untuk memastikan EUA vaksin tersebut bisa segera selesai.

"Rencananya kalau itu sudah keluar hasil uji klinisnya, kita bisa mulai untuk digunakan pada awal tahun depan [2022]," kata Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tidak Berizin, Satpol PP Jogja Menyegel Empat Reklame Papan Nama Toko

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement