Advertisement

Anies Baswedan Dideklarasikan Capres 2024

Indra Gunawan
Rabu, 20 Oktober 2021 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Anies Baswedan Dideklarasikan Capres 2024 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memegang penghargaan Sahabat Saksi dan Korban dari Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban (LPSK), Selasa (31/8/2021) malam. - Instagram @aniesbaswedan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -Deklarasi dukungan untuk capres pada Pemilu 2024 sudah bermunculan.

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur Anies Baswedan untuk maju Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Advertisement

Alasan deklarasi tersebut karena Anies dinilai berhasil pimpin DKI Jakarta dengan baik. Hal itu disampaikan dalam deklarasi yang dilakukan di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (20/10/2021).

“Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, mendeklarasikan dengan ini mendukung penuh Bapak Anies Rasyid Baswedan maju sebagai Presiden RI,” kata Koordinator Deklarator ANIES, Laode Basir dalam pernyataannya yang ditayangkan di Youtube Salwa TV Official, Rabu (20/10/2021).

Laode mengatakan, kegiatan ini bermula dari diskusi 4 tahun kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta. Pihaknya, kata dia, banyak melakukan diskusi untuk mengkaji perkembangan yang ada di Jakarta. Menurutnya, ada banyak komunitas yang terlibat berdiskusi soal perkembangan Jakarta selama dipimpin Anies.

BACA JUGA: Capaian Vaksinasi Massal Polres Magelang Tembus 100.000 Orang

"Di masing-masing kami ada kelompok kelompok diskusi mengkaji perkembangan yang ada di Jakarta yang kemudian kami berkumpul dengan tema diskusi pada sekitar seminggu yang lalu refleksi kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan di Jakarta," ucapnya.

Laode menyebut Anies Baswedan berhasil memimpin Jakarta. Dia menyebut Anies mendapat penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri terkait pengelolaan pemerintah yang akuntabel dan transparan.

"Ada satu kata kunci yang menjadi kesepakatan kami bahwa Bapak Anies Rasyid Baswedan berhasil memimpin Jakarta. Apa instrumen keberhasilan ini? Sangat banyak yang bisa kita sebut," ungkap Laode.

"Kita bisa ungkap di Agustus kemarin Jakarta kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri tentang pengelolaan pemerintah yang akuntabel, yang transparan, dan banyak penghargaan-penghargaan lain," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement