Cuitan Pigai Serang Jokowi, Ini Pembelaan Gibran

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. - Antara\\r\\n
04 Oktober 2021 22:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SOLO - Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai belakangan menjadi sorotan publik seiring dengan statusnya di Twitter yang menyerang Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam cuitannya itu, Pigai mengajak masyarakat Papua untuk tidak percaya kepada "orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar".

Jgn percaya org Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mrk merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak2 harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Sy Penentang Ketidakadilan)," tulisnya.

Cuitan itu dianggap oleh sebagian orang sebagai ungkapan bernada rasis terhadap orang Jawa Tengah.

Mengenai hal itu, Natalius Pigai membantah dirinya rasis. Ia menyebut orang yang menuding rasis adalah pendukung Jokowi dan Ganjar yang sakit hati kepada dirinya.

Respons Gibran

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat dimintai tanggapan terkait cuitannya Pigai itu mengaku belum membacanya.

Namun demikian, Gibran mengatakan hal-hal seperti itu sebaiknya tidak perlu ditanggapi. Gibran juga menjamin cuitan Pigai itu tidak akan memengaruhi perlakuan terhadap warga Papua yang ada di Solo.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bahkan menjamin warga Papua yang ada di Solo bisa tinggal dengan aman dan nyaman.

“Masyarakat Papua di Solo banyak, kemarin waktu ke Solo Technopark, ada warga Papua yang sekolah di situ. Mereka nyaman di sini, bolo kabeh [teman semua],” ujar Gibran seperti dilansir dari Solopos.com-jaringan Harianjogja.com, Senin (4/10/2021).

Sumber : Solopos.com