Advertisement

Miris! Dukun Pembuat Ramuan Penyembuh Corona Meninggal karena Covid-19

Akbar Evandio
Sabtu, 25 September 2021 - 21:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Miris! Dukun Pembuat Ramuan Penyembuh Corona Meninggal karena Covid-19 Seorang polisi wanita bereaksi saat menerima suntikan vaksin Covid-19, COVISHIELD yang diproduksi oleh Institut Serum India, di Rumah Sakit Umum di Ahmedabad, India, Minggu (31/1/2021). - Reuters/Antara\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Dukun penyembuh spiritual asal Sri Lanka, Eliyantha Lindsay White dikabarkan meninggal karena terinfeksi Covid-19.

Adapun, Eliyantha Lindsay White merupakan pria yang mengklaim telah membuat ramuan yang bisa melindungi orang dari Covid-19.

Dikutip dari The Indian Express, ramuannya secara terbuka didukung mantan Menteri Kesehatan Sri Lanka Pavithra Wanniarachchi, yang kemudian turut menghabiskan dua pekan di ICU karena terpapar Covid-19.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

White diketahui telah mengobati para bintang olahraga dan politikus ternama dengan ramuan tersebut.

Salah satunya, sejumlah bintang kriket India, Sachin Tendulkar secara publik berterima kasih pada White setelah dia mengatakan dukun tersebut menyembuhkan cedera lututnya.

Dikutip melalui AFP, White juga memberikan saran kepada Perdana Menteri Sri Lanka, Mahinda Rajapaksa. Rajapaksa menyampaikan belasungkawa di Twitter.

Baca juga: Pendaftar Calon Lurah Lebih dari 5 Orang, 3 Kalurahan di Paliyan Gelar Tes Tambahan

Dia mengatakan, menuang ramuan tersebut ke sungai bisa mengakhiri pandemi Covid-19 di Sri Lanka dan negara tetangganya, India.

Tidak hanya itu, pria 48 tahun tersebut jatuh sakit setelah terinfeksi Virus Corona pada awal September 2021 dan segera dilarikan ke rumah sakit ketika kondisinya memburuk.

Advertisement

Berdasarkan data Worldometers, total kasus infeksi Covid-19 di Sri Lanka mencapai angka 511.372 per Sabtu, (25/9/2021) pada pukul 12.00 WIB dengan 12.530 total kasus kematian, dan 452.692 kasus sembuh.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pendidikan Profesi Dibutuhkan untuk Tingkatkan Kualitas Advokat

Jogja
| Senin, 26 September 2022, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement