Advertisement

Vaksinasi Jadi Syarat Utama Merubah Pandemi Covid-19 Jadi Endemi

Akbar Evandio
Kamis, 23 September 2021 - 04:57 WIB
Sunartono
Vaksinasi Jadi Syarat Utama Merubah Pandemi Covid-19 Jadi Endemi Tim Publikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dokter Reisa Broto Asmoro. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dr. Reisa Broto Asmoro menyampaikan vaksinasi Covid-19 menjadi syarat penting untuk menjalani proses transisi dari pandemi menjadi endemi.

Duta Adaptasi Kebiasaan Baru tersebut juga mengatakan selama ini vaksinasi sudah terbukti melindungi masyarakat dari sakit parah yang membutuhkan perawatan di rumah sakit dan menekan angka kematian

Advertisement

Namun, saat ini tantangan yang perlu dilakukan adalah pemerataan capaian vaksinasi Covid-19, khususnya pada sasaran kelompok lanjut usia (lansia).

BACA JUGA : Positif Covid-19 DIY Bertambah 1.194, Ini Data Lengkapnya

"Meski sasaran untuk kategori SDM kesehatan dan petugas pelayanan publik sangat tinggi, tetapi kategori lansia belum mencapai 30 persen atau kurang dari 6 juta lansia yang baru menerima dosis pertama," ujarnya dalam konferensi pers yang diikuti secara daring di Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan saat ini lansia yang sudah mendapatkan vaksinasi lengkap baru sekitar 4 juta lebih atau kurang dari 20 persen dari sasaran yang ditetapkan, yaitu 21,5 juta jiwa.

"Jadi mari kita fokus membantu vaksinasi Covid-19 merata di semua kelompok masyarakat agar semakin banyak berita gembira yang kita dapatkan sebagai buah kerja keras kita bersama ini," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Tawuran, Lima Remaja Ditangkap Polisi di Bantul

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement