Tentara di Magelang Beli Sayuran Petani dan Bagikan pada Warga Miskin

Ketua Persit Cabang XXV Dim 0705/Magelang Heni Rohmadi didampingi Dandim 0705/Magelang beserta Muspika Ngluwar menyerahkan paket sembako kepada Musiyem warga Dusun Karangkopek Desa Ngluwar, Jumat (17/9/2021). - ist/dok
17 September 2021 22:17 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG-  Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) diwarnai kegiatan nonfisik yakni sedekah sayuran yang dinamakan Jumat Berkah, pada Jumat (17/9/2021).

Kegiatan Jumat Berkah merupakan bagian dari TMMD Reguler 112 yang dilaksanakan di Desa Ketep Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Jumat berkah, salah satu kegiatan nonfisik yang dilaksanakan oleh Kodim 0705/Magelang dengan membagikan 200 paket sembako dan sayuran.

Sembako dan sayuran dibagi di beberapa titik sasaran antara lain di Kecamatan Ngluwar, Borobudur dan Magelang Selatan. Sayuran didapatkan dari lokasi TMMD yaitu dari Dusun Puluhan Desa Ketep. Sayuran yang melimpah di Dusun Ketep sebagian dibeli oleh Kodim 0705/Magelang, selanjutnya dikemas untuk dibagikan pada warga kurang mampu.

Baca juga: Setelah Breksi, Giliran Wisata Candi Prambanan Dibuka

Ketua Persit Cabang XXV Dim 0705/Magelang, Heni Rohmadi didampingi Dandim 0705/Magelang beserta Muspika Ngluwar mendatangi dan menyerahkan paket sembako kepada Musiyem warga Dusun Karangkopek Desa/Kecamatan Ngluwar. Dalam kesempatan tersebut Dandim dan Ketua Cabang XXV menyempatkan berdialog dengan Musiyem.

"Kami bersama Ketua Persit dan Pengurus Cabang XXV menyempatkan diri menengok mbah Musiyem dan keluarga. Semoga sedikit sayuran yang kami bawa bisa bermanfaat," kata Dandim saat menyerahkan sembako dan sayuran di rumah Musiyem, Jumat (17/9/2021).

Kepala Desa Ngluwar, Sunandar Widiyanto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Dandim beserta rombongan. Ia berharap kepedulian dan keikhlasan yang diberikan oleh Dandim beserta rombongan akan menjadikan berkah untuk semua. "Terima kasih, atas kepedulian bapak Dandim kepada warga Kami," kata Kades.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regional ke-112 tahun 2021 Kodim 0705/Magelang digelar di Desa Ketep, Sawangan, Kabupaten Magelang dan TMMD sengkuyung III  di Kampung Meteseh, Kota Magelang.

TMMD bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan diharapkan terjadi kemanunggalan TNI POLRI bersama rakyat. Dandim berharap pelaksanaan TMMD dapat sesuai waktu yang ditentukan dan bisa selesai sesuai target waktu yang sudah ditentukan, sehingga nantinya bisa dapat segera digunakan oleh masyarakat setempat.