Advertisement

PLN Salurkan Bantuan TJSL Berupa Pembuatan Sumur dan Pengolah Air Minum

Media Digital
Kamis, 09 September 2021 - 08:47 WIB
Budi Cahyana
PLN Salurkan Bantuan TJSL Berupa Pembuatan Sumur dan Pengolah Air Minum PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, melalui PLN Peduli menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa instalasi sumur dalam (deep well) dan alat pengolah air siap minum di Desa Jipang, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Minggu (5/9 - 2021).

Advertisement

Harianjogja.com, PURWOKERTO -  PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, melalui PLN Peduli menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa instalasi sumur dalam (deep well) dan alat pengolah air siap minum di Desa Jipang, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Minggu (5/9/2021). Untuk bantuan pembuatan sumur dalam menggunakan teknologi Gamma Ray Well Logging. Sedangkan untuk air minum menggunakan teknologi Electro De Ionisasi (EDI).

Manager PLN UP3 Purwokerto, Adi Dwi Laksono mengatakan, total TJSL yang disalurkan sebesar Rp 330 juta. Bantuan tersebut diberikan melalui Pasca Sarjana Universitas Negeri Semarang.

Advertisement

"Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian PLN dalam rangka mengatasi krisis air bersih dialami masyarakat di Desa Jipang," katanya.

Ia menambahkan, selain memberikan bantuan TJSL juga dilakukan penguatan kelembagaan BUMDES Desa Jipang. Penguatan kelembagaan tersebut diwujudkan dengan pemberian dukungan usaha air siap minum sehingga harapannya dapat menyerap tenaga kerja dan juga meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

"Peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD) diharapkan dapat membantu pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat terutama ditengah pandemi Covid 19, dengan begitu BUMDES Desa Jipang dapat tumbuh menjadi Perusahaan Desa yang profesional dan maju," tuturnya.

Ke depannya dalam jangka panjang bantuan ini diharapkan juga bisa mendorong laju pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AHY Menegaskan Tidak Akan Ada Lagi Asal Menggusur di IKN

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement