Advertisement

Kapolri Ngomong Bahasa Jawa Halus saat Serahkan Bantuan ke Warga Solo

Newswire
Sabtu, 17 Juli 2021 - 17:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kapolri Ngomong Bahasa Jawa Halus saat Serahkan Bantuan ke Warga Solo Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers terkait perkembangan kasus bom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/8/2021). - Ist/ Dok Divisi Humas Polri

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan blusukan ke permukiman di Kota Solo dan jagongan atau mengobrol dengan para penjual angkringan pada Jumat (16/7/2021) malam.

Kapolri berbincang dengan para warga dan penjual angkringan sembari membagikan paket sembako. Berdasarkan rilis dari Bagian Humas Polresta Solo, Kapolri berkunjung ke Kerten, Laweyan, Solo.

Advertisement

Mantan Kapolresta Solo itu berbincang dengan para penjual angkringan menggunakan bahasa Jawa krama.

Mengkeh menawi wonten tamu mboten ngagem masker dielingke. Niku mawon, niki wonten bantuan saking pemerintah dingge tambah-tambah [Nanti kalau ada tamu tidak menggunakan masker diingatkan. Itu saja, ini ada bantuan dari pemerintah buat tambah-tambah],” papar Kapolri ke penjual angkringan Solo yang ia ajak jagongan.

Bahkan, Kapolri meminta jika bantuan paket sembako dan masker habis, dapat meminta kepada polisi yang lewat. “Menawi wonten tiyang mboten ngagem masker jenengan sukani nggih [Kalau ada orang tidak memakai masker silakan Anda beri ya],” imbuh Kapolri sembari memberikan masker.

Ia juga menanyakan berapa persen penurunan omzet penjualan pedagang angkringan. “Lima puluh persen pak,” ucap pedagang.

Saat jagongan  dengan pedagang angkringan di Solo itu Kapolri sekaligus menjelaskan mengenai PPKM Darurat untuk mengendalikan penambahan kasus Covid-19.

Kapolri juga menyapa para warga di perkampungan. Ia menjelaskan tujuan PPKM sekaligus memberikan paket bantuan.

Sebagai informasi, Kapolri dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dijadwalkan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Kota Solo dan Graha Saba Buana pada Sabtu (17/6/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement