Advertisement

Lapangan Tenis di Kota Magelang Jadi Rumah Sakit Darurat Pasien Covid-19

Nina Atmasari
Kamis, 01 Juli 2021 - 21:27 WIB
Nina Atmasari
Lapangan Tenis di Kota Magelang Jadi Rumah Sakit Darurat Pasien Covid-19 Lapangan tenis indoor Moncer Serius Kompleks Gelora Sanden, Kelurahan Kramat Selatan Kota Magelang menjadi rumah sakit darurat untuk penanganan pasien Covid-19. - Ist/dok Prokompim Pemkot Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG – Wali Kota Magelang, dr Muchammad Nur Aziz membuka rumah sakit darurat untuk penanganan pasien Covid-19 di lapangan tenis indoor Moncer Serius Kompleks Gelora Sanden, Kelurahan Kramat Selatan. Dibukanya rumah sakit ini karena rumah sakit rujukan sudah penuh.

Wali kota yang akrab disapa Dokter Aziz ini memastikan rumah sakit darurat ini sudah bisa digunakan mulai Jumat (2/7/2021). Daya tampung rumah sakit darurat ini bisa menampung hingga 50 tempat tidur.

Advertisement

“Pilihan kita di lapangan indoor tenis Moncer Serius karena lebih aman, tidak kehujanan atau kepanasan, dan fasilitas pendukungnya lengkap. Kita siapkan rumah sakit darurat ini agar masyarakat merasa lebih tenang,” ujar Dokter Aziz, di kantornya, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Ini Data Jumlah Warga DIY yang Meninggal Saat Isolasi di Rumah

Dokter Aziz menyatakan, tenaga kesehatan yang nanti akan bertugas di rumah sakit darurat sedang didata. Mereka mayoritas nakes yang baru lulus tapi belum bekerja di instansi.

Termasuk dirinya juga siap bertugas membantu menangani pasien Covid-19 diluar jam kerjanya sebagai wali kota.

“Kalau dokternya sudah mumpuni dan kita ambil dari Magelang saja. Dokternya cukup dan sudah sangat siap bertugas di rumah sakit darurat ini,” ungkapnya.

Baca juga: Sejumlah Toko Terpapar Corona, Kampung Ketandan Hentikan Aktivitas Jual Beli selama 7 Hari

Dokter Aziz menyebutkan, tingkat keterisian di rumah sakit sudah sekitar 85 persen. Disebutkan pula IGD RSUD Tidar Kota Magelang sudah kembali dibuka pada Rabu (30/6/2021) malam setelah pada Selasa (29/6) malam lalu ditutup sementara.

“IGD RSUD sudah dibuka lagi untuk melayani masyarakat. Kami harap rumah sakit swasta juga ikut membantu menangani pasien Covid-19 ini. Yang sudah mengajukan diri RS Lestari Raharja dan RS Harapan, bahkan RS Harapan sudah menyiapkan tenda darurat untuk kesiapan UGD Covid-19,” jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan TPS Sementara Gadingsari di Bantul Jalan Terus, Lahan Masih Dibersihkan

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement