Advertisement

Gubernur Anies: Jakarta Hadapi Gelombang Pasien Covid-19 Tertinggi selama Pandemi

Newswire
Senin, 28 Juni 2021 - 19:57 WIB
Nina Atmasari
Gubernur Anies: Jakarta Hadapi Gelombang Pasien Covid-19 Tertinggi selama Pandemi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. - ANTARA/Ricky Prayoga

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kasus COVID-19 di Tanah Air melonjak tajam beberapa waktu terakhir, terutama di Ibu Kota Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan umumkan Jakarta hadapi gelombang pasien COVID-19. Jakarta butuh banyak oksigen.

Penambahan pasien Covid-19 tertinggi selama pandemi berlangsung. Dalam beberapa pekan terakhir pasien Covid-19 di ibu kota terus meroket angka penambahannya.

Advertisement

Bahkan dalam dua hari terakhir dilaporkan 18 ribu kasus baru.

Baca juga: Tidak Semua Pasien Covid-19 Harus Opname, Ini Cara Penanganan Sesuai Gejalanya

"Jakarta sedang menghadapi gelombang pasien COVID-19 tertinggi selama pandemi," ujar Anies dalam akun Instagramnya, @aniesbaswedan, dikutip Senin (28/6/2021).

Banyaknya pasien Covid-19 membuat permintaan pada oksigen tabung meningkat tajam. Ia pun bahkan tak memungkiri pihaknya membutuhkan bantuan dari masyarakat luas untuk memenuhinya.

"Kita membutuhkan dukungan dari semua unsur, termasuk pasokan oksigen, yang kebutuhannya akhir-akhir ini meningkat hingga 2-3 kali lipat dari biasanya," jelasnya.

Baca juga: Bersiap PTM Terbatas? Sekolah Perlu Lakukan Ini agar Aman dari Covid

Mantan Mendikbud itu mengakui tak ada masalah dalam penyediaan stok oksigen tabung itu.

Masalahnya adalah distribusi dari pemasok kepada rumah sakit.

"Teman-teman distributor punya pasokan oksigen yang cukup namun terkendala kekurangan armada dan orang untuk mengantarkan ke RSUD-RSUD kita, seiring meningkatnya permintaan," ungkapnya.

Ia pun mengarahkan jajarannya di tingkat petugas para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Mulai dari Dinas LH, Satpol PP, SDA, hingga Pemakaman untuk membantu melancarkan distribusi oksigen tabung ke RSUD.

"Untuk memastikan pasokan oksigen tidak terkendala, Jumat lalu kami berkoordinasi dengan para distributor oksigen di Jakarta," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tunggu Pemberangkatan, Begini Persiapan Ibadah Haji asal Sleman

Sleman
| Kamis, 18 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement