Advertisement

Lagi, 160 Warga Negara China Masuk ke Indonesia Lewat Bandara Soetta

Fitri Sartina Dewi
Minggu, 09 Mei 2021 - 02:57 WIB
Sunartono
Lagi, 160 Warga Negara China Masuk ke Indonesia Lewat Bandara Soetta Ilustrasi. Penumpang pesawat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Warga Negara Asing (WNA) asal China kembali masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Sabtu (8/5/2021).

Kali ini, 160 WN China masuk ke Indonesia. Mereka datang dengan pesawat pesawat China Southern Airlines CZ387 (regular flight) dari Guangzhou, China ke Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (8/5/2021) pukul 05.00 WIB.

BACA JUGA : Larang Masyarakat Mudik, Pemerintah Justru Beri Karpet Merah untuk Puluhan WNA China Datang ke Indonesia

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Mengenai hal tersebut, Direktur Jenderal Imigrasi Jhoni Ginting menyampaikan bahwa seluruh WNA telah memenuhi aturan keimigrasian dengan jenis visa dan kegiatan yang sesuai dengan Peraturan Menkumham Nomor 26 Tahun 2020 yaitu untuk kegiatan bekerja, bukan untuk kunjungan wisata.

"Seluruh WNA telah mengantongi rekomendasi dari instansi yang berwenang," kata Jhoni dalam keterangannya, Sabtu (8/5/2021), 

Adapun, detail penumpang pesawat dari Guangzhou China itu antara lain adalah 157 WNA dan 3 WNI.

Jhoni memastikan bahwa sebelum dilakukan pemeriksaan keimigrasian, seluruh penumpang telah mendapatkan rekomendasi /clearence oleh pihak KKP Kementerian Kesehatan.

BACA JUGA : 85 WN China yang Viral Saat Tiba di Indonesia Ternyata Bekerja di Proyek Pemerintah

"Petugas imigrasi tidak akan memberikan izin masuk jika para penumpang tidak lulus pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kedatangan orang dari luar negeri yang telah ditentukan oleh Satgas Penanganan Covid-19," ujarnya.

Advertisement

Sebelumnya, sebanyak 85 warga negara asing (WNA) dari China juga masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Selasa, 4 Mei 2021.

Kedatangan warga negara China itu mendapat sorotan lantaran berbanding terbalik dengan kebijakan pemerintah yang melarang warganya untuk mudik.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Imperial Digital Printing, Jasa Percetakan Terlengkap di Jogja

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement