Advertisement

Jokowi Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Pangeran Philip

Fitri Sartina Dewi
Minggu, 11 April 2021 - 03:27 WIB
Sunartono
Jokowi Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Pangeran Philip Presiden Joko Widodo dalam Konferensi Tingkat Tinggi Climate Adaptation Summit (KTT CAS) 2021, pada Senin (25/1/2021). - Biro Pers Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Pangerang Philip, Suami Ratu Elizabeth II pada Jumat (9/4/2021) pagi.

"Saya turut berduka cita atas meninggalnya Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Pikiran dan doa kami bersama yang Mulia Ratu Elizabeth II, Keluarga Kerajaan dan orang-orang Inggris di saat kesedihan ini," kata Jokowi melalui akun Twitter @jokowi, Sabtu (10/4/2021).

Advertisement

Seperti diberitakan sebelumnya, suami dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021) pagi waktu Inggris.

BACA JUGA : Pangeran Philip, Putra Bangsawan Yunani yang Persunting

Kabar wafatnya Pangeran Philip disampaikan oleh Kerajaan Inggris melalui akun Instagram resmi @theroyalfamily. Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun di Kastil Windsor.

"Telah meninggal dunia Yang Mulia [Pangeran Philip] dengan damai di Kastil Windsor pagi tadi," demikian pengumuman dari Kerajaan Inggris.

Pemakaman Pangeran Philip dipastikan tidak akan dilakukan dengan mengguakan upacara kenegaraan. Hal itu dilakukan lantaran adanya pembatasan sosial terkait dengan pandemi Covid-19 di Inggris.

College of Arms, lembaga yang mengatur tata cara upacara Kerajaan Inggris menyebutkan, mendiang suami Ratu Elizabeth akan disemayamkan di Kastil Windsor menjelang pemakaman di Kapel St George.

BACA JUGA : Radio Prancis Minta Maaf setelah Sebarkan Berita Kematian

"Pengaturan pemakaman telah direvisi mengingat keadaan yang berkaitan dengan pandemi Covid-19, dan dengan menyesal diminta agar masyarakat tidak berusaha untuk menghadiri atau berpartisipasi dalam acara apa pun untuk menggantikan (upacara) pemakaman," sebut College of Arms, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (19/4/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah di DIY Menipis, PMI: Aktivitas Donor di Luar Belum Banyak

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement