Berbagi Bahagia, Bentuk Kepedulian PLN UIP JBT II kepada Masyarakat

Program "Berbagi Bahagia" oleh PLN_Ist
03 Maret 2021 18:57 WIB Media Digital News Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Berbagai upaya penanggulangan dilakukan pemerintah untuk meredam dampak dari pandemi Covid-19 di berbagai sektor. Tak hanya sektor kesehatan, sektor ekonomi juga mengalami dampak serius.

Pembatasan aktivitas masyarakat berpengaruh pada aktivitas bisnis yang kemudian berimbas pada perekonomian. Terlebih bagi masyarakat menengah ke bawah yang harus bertahan di tengah berkurangnya penghasilan.

Turut meringankan beban masyarakat sekitar, PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II (PLN UIP JBT II) kembali menyelenggarakan Program “Berbagi Bahagia”. Bantuan sukarela dari para pegawai tersebut diwujudkan dalam bentuk nasi kotak yang kemudian dibagikan kepada para pemulung, tukang becak dan gelandangan di beberapa titik sekitar Kantor Induk di Jalan Margo Utomo Yogyakarta. Tentunya dalam pelaksanaan program, tim yang turun ke lapangan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdullilah hari ini kami laksanakan kembali Program Berbagi Bahagia, yang sudah kami rintis sejak tahun 2019. Kami ingin berbagi kepada saudara-saudara yang kurang beruntung. Semoga program ini bisa membantu mereka dan memberi semangat kepada sesama, serta menunjukkan bahwa kita tetap bisa saling peduli dalam menghadapi kondisi serba sulit ini. Mohon doa juga untuk PLN agar kami dapat terus menerangi masyarakat dan bersinergi dengan baik dengan berbagai pihak” tutur Istiyadi Senior Manager Keuangan dan Sumber Daya Manusia PLN UIP JBT II selaku koordinator program ini.