Polda Metro Jaya Pelajari Terkait Pelaporan Terhadap Dino Patti Djalal

Dino Pati Jalal. - Instagram.
16 Februari 2021 00:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Polda Metro Jaya masih mempelajari laporan polisi terkait dugaan pencemaran nama baik oleh Dino Patti Djalal.

"Kita masih teliti dulu, kan baru laporannya. Nanti akan kita selidiki," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (15/2/2021).

Yusri mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut soal laporan tersebut karena proses penyelidikan masih berjalan. "Masih penyelidikan, semuanya masih penyelidikan," katanya.

BACA JUGA : LPSK Persilakan Dino Patti Djalal Ajukan

Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Fredy Kusnadi dengan tuduhan dugaan pencemaran nama baik. Dino menuding Fredy merupakan sindikat mafia tanah yang menggelapkan sertifikat tanah ibundanya.

"Saya ingin memberikan tiga bukti mengenai keterlibatan Fredy dalam sindikat mafia tanah," ujar Dino dalam video yang diunggah di akun Instagram miliknya, Senin dini hari.

Dino menuturkan, bukti pertama yang dimilikinya, yakni rekaman pengakuan dari seseorang bernama Sherly. Sherly, kata Dino, telah ditangkap polisi dan berstatus tersangka.

"Saya memberikan apresiasi dan terima kasih karena Sherly telah memberikan pengakuan yang sejujur-jujurnya mengenai peran Fredy dalam salah satu aksi penipuan terhadap rumah ibu saya," kata Dino.

BACA JUGA : Dino Patti Djalal Tak Takut dengan Ancaman Mafia Tanah

Bukti kedua yang disampaikan Dino, yakni bukti transfer uang. Uang tersebut diduga merupakan bagian dari hasil penggadaian sertifikat rumah milik ibunya di suatu koperasi.

Adapun bukti ketiga, yakni adanya sebuah rumah yang sertifikatnya diduga telah beralih nama ke nama Fredy Kusnadi. Dino mengatakan rumah tersebut kini tengah diusut oleh Kepolisian.

"Bukti ketiga adalah rumah yang di Jalan Paradiso yang sekarang diusut oleh polisi, itu mendapatkan konfirmasi dari BPN [Badan Pertanahan Nasional] bahwa sertifikatnya telah beralih nama ke nama Fredy Kusnadi, hitam di atas putih," kata Dino.

Sumber : Antara