Advertisement

Kompetisi AMSO & FESA, Ajang Pengembangan Bakat Siswa

Newswire
Selasa, 15 Desember 2020 - 10:57 WIB
Sunartono
Kompetisi AMSO & FESA, Ajang Pengembangan Bakat Siswa Pelaksanaan AMSO. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menegaskan bahwa pandemi COVID-19 jangan menjadi penghalang untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Hal itu disampaikan saat membuka Festival Edukasi Sekolah Angkasa (Fesa) 2020 sekaligus AMSO (Angkasa Mathematic and Social Olympiad) secara virtual di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Pandemi COVID-19 justru menyadarkan kita pentingnya SDM yang tangguh serta mampu berpikir dan bertindak dengan cara-cara luar biasa, mampu beradaptasi dengan cepat sehingga bisa bertahan menghadapi kesulitan, tidak tertinggal, dan menang dalam persaingan," katanya dikutip Antara.

BACA JUGA : Berkompetisi Secara Online, Mahasiswa Ini Lolos ke Final

Oleh karena itu, Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) harus tetap tumbuh, berkarya, dan berbuat yang terbaik demi bangsa. Tentunya dengan cara-cara yang terukur dan aman, salah satunya dengan meningkatkan taraf pendidikan melalui sekolah-sekolah angkasa seperti terselenggaranya Angkasa Mathematic dan Science Olympiad (AMSO).

"Melalui peran Yasarini dan lewat Sekolah Angkasa, TNI Angkatan Udara juga turut membantu pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia Maju, melalui kualitas SDM generasi penerus yang unggul untuk masa depan bangsa," ucapnya..

Di tempat terpisah Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Sonia M. Yani Amirullah mengikuti kegiatan upacara tersebut secara virtual bertempat di Ruang Operasi Lanud Adisutjipto, Senin (14/12/2020).

Pembukaan FESA dan AMSO di jajaran Sekolah Angkasa Lanud Adisutjipto dimulai dengan kegiatan Pembukaan oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo selaku Pembina Utama Yasarini, dan pembacaan ikrar janji juri dan ikrar janji siswa/peserta yaitu siswa SMK Penerbangan Angkasa Ardhya Garini atas nama Virgi Agustina. 

Advertisement

Kunjungan Virtual

Usai kegiatan Upacara Pembukaan, dilaksanakan kunjungan virtual ke beberapa perwakilan Sekolah Angkasa termasuk SMP Angkasa Adisutjipto yang mendapat kesempatan untuk dikunjungi secara virtual.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Sonia M. Yani Amirullah dalam rilisnya menyampaikan dalam kegiatan FESA akan dilaksanakan beberapa kegiatan di antaranya AMSO sebagai sarana untuk mengembangkan daya pikir siswa. Selain itu menyediakan wahana bagi siswa Sekolah Angkasa untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang matematika, IPA dan IPS, serta memotivasi seluruh siswa untuk berprestasi.

Advertisement

BACA JUGA : Keren, Siswa SMPN 5 Jogja Juara Olimpiade Matematika

Selain itu dalam kegiatan FESA akan dilaksanakan kegiatan pemilihan Ketua Cabang Berdedikasi dan pemilihan Guru dan Kepala Sekolah Angkasa Inovatif, serta Workshoop Kepala Sekolah dan Guru.

“Beberapa bidang pelajaran yang diikuti oleh siswa Sekolah Angkasa Adisutjipto diantaranya Tingkat SMP adalah Matematika, IPA dan IPS. Tingkat SMA dibagi dua kategori peminatan MIPA meliputi Matematika dan Fisika, dan Peminatan IPS meliputi Geografi dan Ekonomi serta Tingkat SMK meliputi Matematika dan Ekonomi,” ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ada 6.019 Penyandang Disabilitas di Gunungkidul, Bupati Beri Janji kepada Mereka

Jogja
| Jum'at, 09 Desember 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement