Advertisement

6 Pengikut Habib Rizieq Tewas Ditembak Polisi, 4 Orang Kabur

Fitri Sartina Dewi
Senin, 07 Desember 2020 - 14:07 WIB
Budi Cahyana
6 Pengikut Habib Rizieq Tewas Ditembak Polisi, 4 Orang Kabur Rizieq Shihab - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut empat orang yang diduga pengikut Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq yang menyerang polisi di jalan tol kabur. Keempat orang tersebut luput dari tindakan polisi yang menewaskan enam orang.

"Telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait dengan rencana pemeriksaan MRS [Muhammad Riziq Shihab] yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10.00 WIB," kata Fadil dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya yang ditayangkan oleh Kompas TV, Senin (7/12/2020).

Advertisement

Bentrok tersebut terjadi pada Senin (7/12/2020) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, kilometer 50. Dia menyebut awalnya polisi menerima informasi adanya pengerahan massa.

BACA JUGA: Tembak Mati 6 Pendukung Habib Rizieq, Polisi: Kami Diserang Pakai Senjata Api & Senjata Tajam

"Polda Metro Jaya menyelidiki kebenaran informasi tersebut dan ketika anggota Polda Metro Jaya mengikuti kendaraan yang diduga ditumpagi pengikut MRS, kendaraan petugas dipepet, lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam," ujarnya.

Polisi kemudian menembak kelompok tersebut dan enam orang pengikut Habib Rizieq. Sementara, empat orang lainnya kabur.

"Sehingga terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS, yang berjumlah 10 orang, meninggal dunia sebanyak 6 orang," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Metro Jaya juga mengimbau Rizieq Shihab untuk memenuhi panggilan dan proses hukum. Menurutnya, apabila Rizieq tidak memenuhi pemanggilan, tim penyidik akan melakukan langkah-langkah sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Senin (7/12/2020) ini, Rizieq seharusnya memenuhi panggilan dari Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan yang terjadi di Petamburan beberapa waktu yang lalu. Pada panggilan sebelumnya, Rizieq mangkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik di Gunungkidul Rabu 17 April 2024, Mulai Pukul 10.00 WIB

Gunungkidul
| Rabu, 17 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement