Advertisement

Tembak Mati 6 Pendukung Habib Rizieq, Polisi: Kami Diserang Pakai Senjata Api & Senjata Tajam

Newswire
Senin, 07 Desember 2020 - 13:37 WIB
Budi Cahyana
Tembak Mati 6 Pendukung Habib Rizieq, Polisi: Kami Diserang Pakai Senjata Api & Senjata Tajam Rizieq Shihab - JIBI/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Polisi mengklaim menembak mati enam orang yang diduga pendukung Imam Besar FPI Rizieq Shihab, Senin (7/12/2020) dini hari.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengtakan anggotanya terpaksa menembak mati enam orang tersebut di Jalan Tol Jakarta Cikampek karena diserang oleh beberapa orang dari kelompok tersebut. Mereka, kata dia menyerang menggunakan, senjata tajam dan senjata api.

Advertisement

BACA JUGA: Polisi Diserang Kelompok Pendukung Rizieq Shihab, 6 Orang Tewas

"Penyerangan terhadap anggota Polri sedang melaksanakan tugas tadi pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta Cikampek Kilometer 50," ucapnya di kantornya, Jakarta, Senin (7/12/2020).

“Tadi pagi sekitar pukul 00.30 wib, di Jl. Tol Jakarta-Cikampek km 50, telah terjdi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksnakan tugas penyidikan terkoat rencana pemeriksaan MRS [Muhammad Rizieq Shihab] yang dijadwalkan berlangsung hari ini. Jam 10.00 WIB,” kata Kapolda.

Fadil mengatakan mulanya petugas mendapatkan informasi bahwa akan ada pengerahan massa saat Habib Rizieq menjalani pemeriksaan. Namun saat sedang bertugas, polisi kemudian diserang oleh kelompok yang diduga pengikut Habib Rizieq.

BACA JUGA: Gang Rumah Rizieq Dijaga Ketat Laskar Pembela Islam

“Terkait itu kami Polda Metro Jaya kemudian melakukan penyelidikan keberana info itu dan ketika anggota Polda Metro Jaya mengikuti kendaraan yang diduga adalah pengikut MRS , kendaraan petugas dipepet lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan sajam,” tegasnya.

Lantaran diserang, kata Fadil, anggota yang terancam pun terpaksa melakukan perlawanan. Kemudian tembakan terukur pun dilakukan kepada mereka.

“Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan tegas dan terukur terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS yang berjumlah 10 orang. Meninggal dunia sebanyak 6 orang,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Calon Haji di Gunungkidul Dijadwalkan Berangkat Mei 2024

Gunungkidul
| Selasa, 23 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement