Gang Rumah Rizieq Dijaga Ketat Laskar Pembela Islam

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. - ANTARA FOTO /Arif Firmansyah
07 Desember 2020 12:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Sejumlah Laskar Pembela Islam (LPI) dan beberapa pemuda berpakaian pangsi tampak bersiaga di depan gang kediaman Habib Rizieq Shihab, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan MNC Media di lokasi, Senin (7/12/2020), baik LPI dan pria berpakaian pangsi atau biasa disebut jawara nampak berdiri dan duduk di pos yang ada di depan Jalan Petamburan III.

Mereka nampak berjaga-jaga, memerhatikan setiap orang yang berlalu lalang dari dan ke Jalan Petamburan III tersebut. Sementara itu, awak media hanya bisa meliput di seberang Jalan Petamburan III dan tidak bisa masuk ke dalam.

Baca juga: KPK Tangkap Menteri KKP dan Mensos, Deddy Corbuzier: Mungkin Gue yang Goblok

Di sisi lain, keberadaan Habib Rizieq pun belum diketahui, apakah masih berada di kediaman, di tempat lain, atau hendak menuju Mapolda Metro Jaya.

Diketahui, kediaman Habib Rizieq tidak jauh dari Jalan Petamburan III. Dari bibir jalan, hanya perlu beberapa meter saja untuk kemudian tiba di Gang Paksi yang merupakan pintu masuk rumah pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu.

Hingga saat ini belum ada aktivitas menonjol di Petamburan. Sedangkan arus lalu lintas terpantau ramai lancar di lokasi.

Sekadar informasi, Polda Metro Jaya menjadwalkan kembali pemeriksaan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab pada hari ini, Senin (7/12/2020). Sedianya, Habib Rizieq bakal diperiksa terkait kasus dugaan sejumlah pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

Jajaran Polda Metro Jaya sendiri telah melayangkan surat panggilan kedua kepada Habib Rizieq Shihab, beberapa waktu lalu. Surat panggilan kedua tersebut dilayangkan karena Habib Rizieq Shihab tidak memenuhi panggilan pemeriksaan pertama dari pihak kepolisian.

Habib Rizieq dipanggil untuk diklarifikasi terkait sejumlah dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes). Dugaan pelanggaran prokes itu diantaranya terjadi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tebet, dan Petamburan.

Baca juga: Viral Cuitan Tak Gentar Disodori Rp17 Miliar, Imam Darto Minta Maaf

Tak hanya Habib Rizieq, ada sepuluh orang lainnya yang juga dipanggil oleh pihak kepolisian pada hari ini. Sepuluh orang tersebut yakni, Habib Alwi Bin Alwi Alatas, Habib Ali Bin Abu Bakar Alatas, KH Syahib Jorban, Habib Idrus Bin Ali Al Habsi.

Kemudian, Muhammad Irfan (menantu Habib Rizieq), Najwa Shihab (putri Habib Rizieq), H Ahmad Sobri Lubis, Habib Idrus Al Gabrie, Husin Alatas, dan Thahir. Mereka dipanggil oleh Polda Metro Jaya untuk pertama kalinya terkait kasus kerumunan di Petamburan.

Berita ini sudah tayang di Okezone dengan judul " Jawara Kampung hingga Laskar FPI Jaga Ketat Rumah Habib Rizieq, Apa Apa?". 

Sumber : Okezone