Advertisement

Pilpres AS: Joe Biden Unggul dari Donald Trump

Novita Sari Simamora
Kamis, 05 November 2020 - 04:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pilpres AS: Joe Biden Unggul dari Donald Trump Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Joe Biden berpartisipasi dalam sebuah acara virtual "Get Out the Vote" dengan Oprah Winfrey di Wilmington, Delaware, Amerika Serikat, Rabu (28/10/2020)./Antara - Reuters/Brian Snyder

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat yang tengah berlangsung saat ini, calon presiden Amerika Serikat dari partai Demokrat, Joe Biden, hingga Rabu (4/11/2020) malam, masih mengungguli petahana presiden Donald Trump dari partai Republik dengan perbanding suara elektoral 238-213.

Biden, unggul dari sisi jumlah electoral vote (suara elektoral). Setidaknya dibutuhkan 270 dari total 538 electoral vote yang tersedia untuk memenangi pilpres AS.

Advertisement

Dilansir dari Bisnis.com--jaringan Harianjogja.com, hingga pukul 21.21 WIB, Joe Biden mengantongi 69,3 juta suara atau 50%, sedangkan Donald Trump mengantongi 66,96 juta suara atau setara 48,3%.

Trump sempat unggul dalam electoral vote. Kini Biden dan Trump dalam pertarungan sengit untuk memperebutkan posisi sebagai orang yang paling berpengaruh di Negeri Paman Sam.

Jumlah orang-orang yang menggunakan hak suara mereka elah memecahkan rekor dalam pemilihan umum kali ini. Kertas-kertas suara berdatangan dari para pemilih yang memilih lebih dulu alias early voting ditambah para pemilih yang antre memilih pada 3 November.

Adapun, setengah dari pemilih Presiden Amerika Serikat (AS) percaya lebih penting untuk menahan Virus Corona, bahkan jika itu merugikan ekonomi, menurut jajak pendapat Edison Research pada hari Selasa (3/11/2020).

Sementara, hanya dua dari 10 pemilih secara nasional yang mengatakan bahwa Covid-19 adalah masalah yang paling penting dalam pilihan mereka untuk menjadi presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Lengkap KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement