PLN Raih Penghargaan Best Marketing dari Markplus Institute

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY, Feby Joko Priharto meraih penghargaan best industry marketing champion Semarang tahun 2020 untuk kategori utilities. - Ist/dok PLN
23 Oktober 2020 09:27 WIB Media Digital News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG - General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY, Feby Joko Priharto meraih penghargaan best industry marketing champion Semarang tahun 2020 untuk kategori utilities.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Markplus Institute di sela - sela acara Rapat Kerja PLN UID Jawa Tengah & DIY Triwulan III tahun 2020 pada Kamis, (22/10/2020).

Baca juga: Dianggap Terlupakan, Ma'ruf Amin: Manusiawi, Sama Istri Saja Suka Lupa

"Saya berterima kasih kepada Markplus Institute atas penghargaan yang telah diberikan kepada saya dalam melaksanakan pekerjaan. Penghargaan ini juga sebagai motivasi bagi pegawai PLN UID Jawa Tengah & DIY untuk melayani pelanggan dan masyarakat semakin baik ke depan," ungkap Feby.

Lebih lanjut ia mengatakan di PLN UID Jawa Tengah & DIY senantiasa mengedepankan Karso dan Karyo.

"Karso dan Karyo berarti apapun pekerjaannya harus dilakukan dengan komitmen dan appetite tinggi, serta mengedepankan gengsi dan kebanggaan sebagai pegawai PLN. Semoga kedepannya PLN dapat berkarya lebih baik lagi," tambahnya.

Baca juga: Pemerintah Tunjuk Sucofindo Uji dan Kalibrasi Alat Kesehatan

Sementara itu pakar marketing Indonesia sekaligus Chairman Markplus Institute, Hermawan Kartajaya mengatakan penghargaan tersebut diberikan atas usaha keras dalam membangun kelistrikan khususnya di wilayah Jateng dan DIY.

"Saya sangat bangga terhadap Pak Feby, atas effort beliau dalam pembangunan ketenagalistrikan bersama seluruh rekan-rekan PLN UID Jawa Tengah & DIY, oleh karena itu saya mengapresiasinya dengan memberikan penghargaan sebagai Semarang Marketing Champion 2020," ujar Hermawan.

Pada sesi sebelumnya Hermawan juga berkesempatan memberikan motivasi kepada para leader PLN tentang bagaimana menghadapi tantangan kedepan, apalagi di masa pandemi seperti sekarang.

Menurutnya, yang perlu lebih dikedepankan saat ini adalah Creativity Innovation dan Entrepreneurship Leadership. Jangan menunggu disposisi, tetapi harus kreatif dan berani dalam mengambil keputusan.

Acara Rapat Kerja via aplikasi Zoom yang bertemakan "Mengawal Transformasi Melalui Core Value 'AKHLAK' Menuju Kinerja Excellent" ini diikuti oleh jajaran manajemen PLN UID Jawa Tengah & DIY, mulai dari General Manager, Senior Manager, Manager UP3, sampai dengan Manager ULP.

Kegiatan yang dilakukan rutin ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja PLN dengan harapan adanya improvisasi dan perbaikan.