Advertisement

Keluar RS, Donald Trump Lanjutkan Kampanye Dikelilingi Dokter Kelas Dunia

Newswire
Selasa, 06 Oktober 2020 - 15:27 WIB
Nina Atmasari
Keluar RS, Donald Trump Lanjutkan Kampanye Dikelilingi Dokter Kelas Dunia Donald Trump. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Presiden AS Donald Trump memutuskan keluar dari rumah sakit Walter Reed pukul 18.30 pada Senin, 5 Oktober 2020, meski ia baru dirawat selama tiga hari, setelah dinyatakan positif Covid-19.

"Saya akan meninggalkan Pusat Medis Walter Reed hari ini (Senin), jam 18.30. Saya merasa baik! Jangan takut dengan Covid-19. Jangan biarkan itu mendominasi hidup Anda," tulis Trump melalui cuitannya di twitter.

Advertisement

Baca juga: WHO Perkirakan 10 Persen Penduduk di Dunia Telah Terinfeksi Covid-19

"Kami telah mengembangkan, di bawah Pemerintahan Trump, beberapa obat dan pengetahuan yang sangat hebat. Saya merasa lebih sehat daripada 20 tahun lalu," sambung Trump.

Diduga Trump enggan terlihat lemah terbaring di rumah sakit di saat sebentar lagi AS bakal menghadapi pemilihan presiden bulan mendatang.

Sementera itu, dokter Gedung Putih Dr. Sean Conley mengatakan telah memperingatkan Presiden Trump, sebelum akhirnya ia keluar dari rumah sakit.

Baca juga: Panduan Lengkap WHO Agar Lansia Tetap Sehat di Era Pandemi Corona

"Tim dan saya menyetujui kepulangannya, dengan syarat melihat catatan medis, demi kepulangan yang aman ia akan dikelilingi perawatan medis kelas dunia," ujar Dr. Conley mengutip Metro, Selasa (6/10/2020).

Pernyataan ini Dr. Conley utarakan sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu gejala Covid-19 Trump kambuh, meski mulanya terlihat sehat.

"Kami semua tetap optimis dan waspada," tutur Dr. Conley.

Sayangnya, Dr. Conley enggan mengabari kapan terakhir kali Trump dinyatakan negatif atau sembuh, karena masih ada ketakutan di masyarakat dan para staf gedung putih jika Trump masih berstatus terinfeksi alias positif Covid-19.

Bahkan tahap-tahap karantina Trump di Gedung Putih juga tidak dibahas Dr. Conley. Ironisnya, lelaki yang juga pengusaha itu bersiap kembali berkampanye 29 hari jelang permilihan presiden AS, 3 November mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement