Advertisement

Wabup Lampung Selatan Positif Covid-19

Newswire
Sabtu, 05 September 2020 - 17:47 WIB
Sunartono
Wabup Lampung Selatan Positif Covid-19 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANDARLAMPUNG--Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung membenarkan bahwa seorang bakal calon wakil bupati Lampung Selatan terkonfirmasi positif COVID-19.

"Benar ada seorang bakal calon wakil bupati asal Lampung Selatan terkonfirmasi positif COVID-19, yang bersangkutan juga sudah mendeklarasikan hal tersebut secara terbuka," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Sabtu (5/9/2020).

Advertisement

BACA JUGA : Bupati Sleman: Pasien Sembuh Corona Makin Banyak 

Ia mengatakan, bakal calon wakil bupati Lampung Selatan Antoni Imam diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat malam, setelah menjalani tes usap.

"Diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 kemarin malam, dan saat ini yang bersangkutan tengah melakukan isolasi mandiri," katanya.

Ia menjelaskan, selama masa isolasi 14 hari pasien harus tetap di rumah, sembari penelusuran kasus dilakukan bekerja sama dengan petugas survailans di Kabupaten Lampung Selatan.

"Kita telah menerima daftar nama yang mengikuti rekomendasi pencalonan yang kontak erat dengan pasien dari salah satu partai politik, dan akan segera dilakukan penelusuran kasus. Untuk Gubernur Lampung bersama beberapa anggota partai pendukung telah diperiksa dan dinyatakan negatif tadi malam," ucapnya.

BACA JUGA : Bupati Sleman soal Covid-19: Jangan Tolak Kedatangan 

Menurutnya, bakal calon bupati Lampung Selatan Tony Eka Chandra yang merupakan pasangan dari pasien dinyatakan negatif dari COVID-19 setelah menjalani tes usap.

"Tony Eka Chandra dinyatakan negatif saat tes usap, untuk hasil penelusuran kasus dari keluarga pasien yang di Lampung Selatan sore ini akan diterima, sembari penelusuran kasus terus dilakukan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement