Satu Korban Laka Maut di Tol Cipali Selamat Setelah Melompat lewat Pintu Bus

Ilustrasi. - Freepik
24 Agustus 2020 06:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, MAJALENGKA--Kecelakaan maut di Tol Cipali menewaskan empat orang. Namun ada pula yang berhasil selamat.

Salah seorang penumpang bernama Castam (42) menceritakan kisahnya selamat dari kecelakaan maut di Tol Cipali kawasan Majalengka Jawa Barat, Minggu (23/8/2020). Warga Majalengka itu mengaku melompat dari pintu saat bus Widia oleng dan akan terbalik, sehingga ia selamat.

Udin (51) kakak korban mengisahkan kejadian berdasarkan pengakuan sang adik.

"Adik saya berangkat sendiri dari Cikarang menuju Majalengka menumpangi Bus Widia. Saya baru tahu adik saya menjadi korban kecelakaan di tol Cipali, beruntung korban selamat," kata Udin.

Dia menuturkan, Castam bisa selamat karena melompat dari pintu Bus bagian belakang sebelum kendaraan itu tabrakan dan terbalik.

"Beruntung saat itu ia duduk disamping pintu bagian belakang, sehingga bisa loncat saat Bus menabrak kendaraan lain dan terbalik, sehingga bisa selamat dari maut," ujarnya.

Ketika itu laju kendaraan bus dalam kecepatan tinggi. Tiba-tiba bus Widia menabrak kendaraan lain kemudian terbalik.

"Saat itu adik saya (Castam) sedang tidak tidur, dan sedikit mengetahui detik-detik kendaraan bus menabrak kendaraan lain dan akhirnya terbalik," tuturnya.

Dengan kejadian ini, ia merasa bersyukur Castam bisa selamat dari maut. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada pihak Jasa Raharja Jawa Barat yang menanggung semua biaya pengobatan di Rs Mitra Plumbon.

"Alhamdulillah Administrasi perawatan semua ditanggung oleh Jasa Raharja, dan adik saya sudah diperbolahkan pulang, karena hanya mengalami luka ringan di bagian hidung," pungkasnya.

Sumber : Suara.com