Setengah Tahun Megawati Tak Keluar Rumah karena Pandemi Covid-19

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pengumuman gelombang ketiaga 75 pasangan calon yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2020, Selasa (11/8/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
21 Agustus 2020 18:37 WIB Setyo Aji Harjanto News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Tak keluar rumah berbulan-bulan akibat pandemi Covid-19 menjadi cerita yang muncul dalam gelombang pertama webinar Sekolah Partai PDIP yang didirikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Dia mengatakan semenjak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, dia tak diperkenankan untuk keluar dari rumah dan bertemu orang banyak oleh anak-anaknya "Saya ini makanya musti webinar karena anak-anak saya sudah lockdown. Lockdown betul ditutup," kata Megawati, Jumat (21/8/2020).

Megawati bercerita, sudah sekitar 6 bulan dia tidak keluar rumah dan tidak bertemu dengan orang banyak. "Enggak boleh ketemu orang ini sudah jalan setengah tahun," kata Megawati.

Selebihnya, Megawati mengingatkan kepada para peserta Sekolah Partai PDIP agar tidak alergi terhadap vaksin.

Menurut dia vaksinasi itu penting untuk memberikan imunitas kepada rakyat, terutama anak-anak. Dia pun mengingatkan kepada para calon kepala daerah untuk bertanya bila tidak yakin akan suatu produk vaksin.

"Belajar, tanya kalau meragukan, bukannya menyuruh rakyat tidak boleh mendapat vaksinasi karena itu untuk mencegah," katanya.

Dia pun mengingatkna ihwal pentingnya vaksin. Menurut dia pentingnya keberadaan vaksin baru dirasakan saat ini, di mana pandemi Covid-19 merebak dan belum ditemukannya vaksin.

"Seperti sekarang orang kebingungan tidak ada obat," jelas Megawati.

Sumber : JIBI/Bisnis.com