Dua Minggu Dirawat, Presiden Brasil Tetap Positif Covid-19 saat Tes Ketiga

Presiden Brasil Jair Bolsonaro memegang hidung selama konferensi pers mengenai pandemi virus COVID-19, pandemi di Istana Planalto, Brasil. File foto ini diambil pada 23 Juni 2020./Sergio LIMA - AFP / Suara.com
23 Juli 2020 09:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BRASILKementerian Komunikasi Brasil menyampaikan bahwa Presiden Brasil Jair Bolsonaro masih mendapat hasil positif Covid-19 dalam pengujian yang ketiga kalinya sejak ia pertama didiagnosis terinfeksi virus corona pada 7 Juli. Informasi tersebut disampaikan pada Rabu (22/7/2020).

"Tes yang dilakukan terhadap Presiden kemarin, 21 Juli, menunjukkan hasil positif... Presiden Bolsonaro tengah berada dalam kondisi yang baik, didampingi oleh tim medis kepresidenan," tulis kementerian dalam sebuah pernyataan tertulis.

Sehari sebelumnya, Bolsonaro menyebut dirinya menantikan hasil tes dan berharap mendapat hasil negatif setelah dua pekan dalam perawatan.

"Saya baru saja menjalankan tes. Dan esok pagi hasilnya akan keluar. Jika Tuhan berkenan memberikan hasil negatif, segalanya akan kembali normal," ujar Bolsonaro yang berbicara dalam jarak jauh di hadapan para pendukung, di kediaman resminya.

Satu hari usai pertama kali mendapat hasil positif dari pengujian medis deteksi Covid-19, Bolsonaro menyebut dirinya telah merasa lebih baik. Namun, tes kedua yang dilakukan sepekan setelahnya masih menunjukkan hasil positif.

Sumber : antara