Susi Pudjiastuti Kritik Keras 3 Kebijakan Kelautan Indonesia Saat Ini

Susi Pudjiastuti - JIBI/Bisnis.com/Nurul Hidayat
01 Juli 2020 17:07 WIB Oktaviano DB Hana News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Lewat akun Twitter, Rabu (1/7/2020), Susi Pudjiastuti menyoroti langkah yang diambil Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014 - 2019 ini mengkritik kebijakan kementerian yang mengizinkan kapal ikan eks asing dan kapal asing menangkap ikan lagi di Indonesia. Saat Susi menjadi menteri, kapal asing dilarang menangkap ikan di Indonesia.

Selain itu, dia menyoroti perizinan penggunan cantrang untuk menangkap ikan. 

"Kawan2 semua, saya Susi Pudjiastuti bukan siapa2 dan tidak harus jadi siapa2 selain diri saya. TAPI .. 1. Kapal ikan ex asing/ asing dijinkan tangkap ikan lagi di Indonesia: NO NO NO 2. Trawl/ Cantrang diijinkan resmi : NO NO NO 3. Penangkapan bibit Lobster : NO NO NO," tulisanya dalam akun resmi Twitter Susi, yakni @susipudjiastuti.

Sebelumnya, Susi Pudjiastuti mengungkapkan protesnya terkait rencana Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk merealisasikan ekspor benih lobster. Dalam postingan Rabu ini, dia melampirkan daftar 26 perusahaan yang mendapatkan izin tangkap bibit lobster.

Menurut Susi, izin tersebut dikeluarkan Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia