Advertisement

Tunjangan Tetap Cair Meski Guru Madrasah Mengajar dari Rumah

Rayful Mudassir
Senin, 11 Mei 2020 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
Tunjangan Tetap Cair Meski Guru Madrasah Mengajar dari Rumah Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi - Kemenag

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Agama memastikan seluruh tunjangan profesi maupun tunjangan lainnya untuk guru dan tenaga kependidikan di madrasah tetap akan dibayarkan seperti biasa meski pembelajaran berlangsung dari rumah.

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa`adi mengatakan kementeriannya telah melakukan sejumlah langkah faktual di tengah meluasnya pandemi Covid-19. Salah satunya isu bidang pendidikan.

Advertisement

Saat rapat kerja bersama Komisi VIII DPR RI pada Senin (11/5/2020), Kementerian Agama menyebut proses kegiatan pembelajaran tetap dilakukan oleh guru melalui Teaching From Home (TFC).

“Hak guru untuk mendapatkan tunjangan profesi atau tunjangan lainnya tetap dapat dibayar penuh seperti biasanya,” katanya.

Selain itu, terkait proses kenaikan pangkat bagi kalangan guru dan pengawas, Kemenag akan mempermudah upaya itu dengan memberlakukan sistem penilaian angka kredit berbasis online.

Di sisi lain, Kemenag meluncurkan paket internet murah dan paket internet gratis bagi siswa pemegang KIP dan siswa tidak mampu. Dia menyebut seluruh penerimaan peserta didik baru dilakukan melalui daring.

Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sempat merekomendasikan Kemenag dan Kemendikbud untuk memberikan bantuan kepada guru-guru honorer yang terdampak Covid-19 di sekolah maupun madrasah baik negeri maupun swasta.

KPAI usai Rakornas bersama dua kementerian tersebut juga merekomendasikan dilakukan pemetaan oleh Dinas Pendidikan maupun Kantor Wilayah Kemenag untuk memastikan honorarium dan dukungan kuota internet dalam proses pembelajaran jarak jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement