Advertisement

Pimpinan KPK Minta Gaji Naik Rp300 Juta. Benarkah?

Newswire
Jum'at, 03 April 2020 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pimpinan KPK Minta Gaji Naik Rp300 Juta. Benarkah? Gedung KPK - JIBI/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19, beredar kabar permintaan kenaikan gaji untuk pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebesar Rp300 juta. Terkait hal itu, pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung buka suara.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan pembahasan kenaikan gaji untuk pimpinan tersebut sudah dilakukan sejak kepemimpinan KPK jilid IV, atau era Agus Rahardjo Cs.

Advertisement

"Kami sudah cek dan konfirmasi atas informasi usulan tersebut. Prinsipnya benar usulan tersebut memang ada di periode pimpinan jilid empat tanggal 15 Juli 2019," kata Ali dikonfirmasi, Jumat (3/4/2020).

Terkait usulan kenaikan gaji pimpinan KPK kata Ali, diajukan dengan merevisi PP No. 82/2015, atas perubahan kedua atas PP No.29/2006 tentang Hak Keuangan, Kedudukan Protokol, dan Perlindungan Keamanan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ali menyebut pimpinan KPK Era Firli Bahuri menerima usulan itu, dari Sekretaris Jenderal KPK. Namun, ia mengklaim hingga saat ini pimpinan KPK belum pernah melakukan pembahasan terkait hal tersebut.

"Pimpinan KPK baru belum pernah membahas usulan masa kepemimpinan pak AR [Agus Rahardjo] tersebut, dan belum ada info terkini dari Sekjen KPK atas usulan tersebut [kenaikan gaji]," ujar Ali

"Begitu juga dengan adanya usulan kenaikan gaji untuk Dewan Pengawas KPK, serta rencana Peraturan Pemerintah tentang gaji pegawai KPK, hal tersebut belum ada pembahasan lebih lanjut dengan KPK," Ali menambahkan

Lebih lanjut, pimpinan KPK saat ini kata Ali, tengah fokus membantu Pemerintah Pusat dalam penanganan pada sektor anggaran dalam penanganan pandemi covid-19.

"Sikap pimpinan KPK sekarang ditengah wabah Covid-19 jelas, tidak akan ada pembahasan pada hal yang bukan prioritas. Pimpinan KPK akan fokus pada penangangan pandemi covid 19. Semua juga melakukan hal yang sama pada Covid 19. Kita semua juga harus melakukan hal yang sama," tutup Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Sebut Sepanjang Ruas Jalan Godean Didominasi Kerusakan

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement