Advertisement

Anies Siapkan Langkah Hukum untuk Cegah Penduduk Jakarta Pulang Kampung

Newswire
Kamis, 26 Maret 2020 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Anies Siapkan Langkah Hukum untuk Cegah Penduduk Jakarta Pulang Kampung Anies Baswdan - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Gugus Tugas Covid-19 akan mendiskusikan langkah-langkah hukum untuk mencegah warga Jakarta pulang kampung di tengah pandemi Corona.

“Nanti kami akan bicarakan bersama-sama di gugus tugas terkait dengan langkah-langkah hukum yang bisa kami lakukan, supaya kami bisa mengerjakannya dengan dasar yang kuat,” ujar Anies di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Advertisement

Anies mengatakan sudah mengimbau masyarakat Jakarta tidak pulang kampung atau keluar kota demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya sudah menyampaikan dua pekan yang lalu bahwa jangan pulang kampung, jangan meninggalkan Jakarta demi kebaikan seluruh masyarakat,” katanya dalam konferensi pers.

Gubernur DKI Jakarta meminta masyarakat tidak hanya memikirkan kepentingan diri mereka saja, tetapi juga perlu memikirkan kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

Sebelumnya, Anies juga meminta warganya untuk menunda perjalanan mudik tahun ini guna mengendalikan sebaran virus Corona.

Hal tersebut tertuang dalam seruan Gubernur DKI Jakarta No.4/2020 tentang menjaga jarak aman dalam bermasyarakat (social distancing measure) dalam rangka antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19.

Pemerintah Provinsi Jakarta mengumumkan total pasien positif Corona per 26 Maret 2020 berjumlah 495 orang, termasuk 50 tenaga medis. Sementara, pasien yang meninggal dunia mencapai 48 orang.

Kepala Tim Siaga Covid-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 1.850 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 895 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement