Advertisement

Menhan Prabowo Minta Gunakan Pesawat TNI untuk Ambil Alkes Penanganan Virus Corona ke China

Newswire
Jum'at, 20 Maret 2020 - 01:47 WIB
Nina Atmasari
Menhan Prabowo Minta Gunakan Pesawat TNI untuk Ambil Alkes Penanganan Virus Corona ke China Menhan Prabowo Subianto melayat ke kediaman almarhum Gus Sholah, Senin (3/2/2020) pagi. - Suara.com/Stephanus Aranditio

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA - Guna mendukung penanganan virus corona atau Covid-19, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meminta penggunaan Pesawat TNI untuk mengambil alat-alat kesehatan dari Shanghai, China.

Hal itu dimintanya agar bisa memudahkan penanganan virus Corona (Covid-19) ketimbang menggunakan fasilitas lainnya.

Advertisement

Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak menuturkan bahwa langkah yang ditempuh Prabowo itu sebagai bentuk mempermudah skema kerjasama pemerintah lebih cepat. Maka ia memilih untuk meminta pesawat milik TNI.

"Prabowo Subianto meminta penggunaan Pesawat TNI untuk mengambil alat-alat kesehatan dari Shanghai untuk mempermudah proses birokrasi G to G yang cepat dibandingkan dengan penggunaan fasilitas lainnya," kata Dahnil kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Alat-alat kesehatan yang nantinya akan diambil dari Shanghai berupa masker disposable, masker N95, pakaian pelindung, kacamata, sarung tangan, pelindung sepatu, termometer, dan pelindung rambut atau surgical caps. Alat-alat tersebut nantinya akan digunakan oleh tim medis dari Kementerian Pertahanan dan TNI yang turut membantu tim Gugus Tugas Covid-19 serta para dokter yang selama ini sudah bekerja di lapangan menangani pasien Covid-19.

Permintaan Prabowo itu sudah tertuang dalam surat yang ditekennya pada 18 Maret 2020. Surat itu ditujukan kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Adapun dasar dari permintaan tersebut ialah dari hasil Rapat Terbatas tentang penanganan Covid-19 yang dilakukan pada 16 Maret 2020. Kemudian dasar lainnya ialah hasil dari koordinasi Wamenhan, Staf Kantor Staf Presiden serta infromasi perusahaan IMIP Jakarta pada 17 Maret 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Padat Karya, Pemkab Bantul Sediakan Bantuan Keuangan Khusus Rp32 Miliar

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement