Antisipasi Aksi Borong Akibat Kasus Corona, Polri Diminta Jaga Tempat Perbelanjaan

Penumpang tiba di LAX dari Shanghai, China, setelah adanya kasus positif coronavirus diumumkan di pinggiran Orange County, Los Angeles, California, AS, 26 Januari 2020. - REUTERS - Ringo Chiu
03 Maret 2020 06:47 WIB Newswire News Share :


Harianjogja.com, JAKARTA- Menyusul ditemukannya dua pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bakal meminta Kapolri Idham Aziz untuk memerintahkan jajaran Polri menjaga tempat-tempat perbelanjaan, seperti swalayan.

Hal itu bakal disampaikan Moeldoko pada Idham saat menggelar rapat pada Selasa (3/3/2020) besok.

"Besok saya undang Kapolri ikut membantu jaga tempat-tempat seperti itu. Jadi tidak perlu masyarakat itu (panik)" ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/3/2020).

Pernyataan Moeldoko menanggapi banyaknya masyarakat yang memborong kebutuhan pangan di swalayan setelah Presiden Jokowi mengumumkan dua WNI di Depok positif terkena virus corona di Jakarta.

"Di situlah kita akan ambil langkah-langkah itu. Nanti Kapolri supaya menurunkan anggotanya untuk ikut membatasi masyarakat melakukan hal yang berlebihan seperti itu," ucap dia.

Mantan panglima TNI itu mengimbau masyarakat tak perlu panik sehingga memborong kebutuhan sehari-hari di swalayan.

Langkah tersebut dikhawatirakan akan mempengaruhi ketersediaan bahan makanan.

"Tidak perlu panik masyarakat tenang, kalau itu terjadi malah akan mempengaruhi ketersediaan," katanya.

Sumber : Suara.com