Advertisement

Seorang Kepala Sekolah Ketahuan Ajarkan Siswa Menyontek, Perbuatannya Terekam Video

Newswire
Kamis, 20 Februari 2020 - 17:17 WIB
Bhekti Suryani
Seorang Kepala Sekolah Ketahuan Ajarkan Siswa Menyontek, Perbuatannya Terekam Video Ilustrasi. - Espos/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, LUCKNOW-Tindakan seorang kepala sekola satu ini tidak layak ditiru.

Seorang kepala sekolah di Negara Bagian India, Uttar Pradesh, tertangkap basah memberikan tip dan trik kepada siswanya untuk menyontek dalam ujian menentukan karier yang akan dilangsungkan.

Advertisement

Polisi negara bagian melakukan penyelidikan dan menahan seorang kepala sekoah setelah sebuah video viral di media sosial.

Segera setelah sebuah video menjadi viral di media sosial, polisi negara bagian meluncurkan penyelidikan tentang masalah ini dan menahan manajer.

Dalam video yang direkam secara diam-diam tersebut, Praveen Mall, kepala sekolah dari sebuah sekolah terlihat meminta siswa untuk mencontek tanpa takut tertangkap dan menjaga disiplin jika tertangkap.

"Jangan tinggalkan jawaban. Masukkan saja uang kertas INR100 (sekira Rp19.000) di lembar jawaban... para guru akan memberi Anda tanda lulus secara tanpa melihat lagi. Bahkan jika Anda memberikan jawaban yang salah untuk sebuah pertanyaan, yaitu untuk empat nilai, mereka akan memberi Anda tiga nilai," kata Mall dalam video itu sebagaimana dilansir Sputnik, Kamis (20/2/2020).

Kepala sekolah itu meminta siswa untuk membuat sekolah bangga dengan lulus dengan nilai yang baik dan berkata: "Bahkan jika chit (sontekan) Anda ketahuan, pertahankan disiplin. Jika invigilator menampar Anda, katakan padanya untuk menampar Anda lebih banyak. Minta dia".

Klip video telah menyebabkan orang mengajukan pertanyaan tentang sistem pendidikan India dan langkah-langkah pemerintah untuk mengatasi situasi tersebut. Warganet juga mengecam Mall karena memberikan tips untuk curang bukannya mengajar para siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement