Advertisement

4 Hari Lagi, WNI dari Wuhan di Natuna Bakal Dipulangkan

Newswire
Rabu, 12 Februari 2020 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
4 Hari Lagi, WNI dari Wuhan di Natuna Bakal Dipulangkan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sebanyak 238 Warga Negara Indonesia (WNI) di Natuna yang dievakuasi dari Wuhan, China, akan dipulangkan ke kediamannya masing-masing pada Minggu, 16 Februari 2020 jika dinyatakan benar-benar bebas dari virus Corona.

Pemulangan 238 WNI ke kediamannya masing-masing tersebut sesuai dengan perhitungan 14 hari masa observasi. Ratusan WNI tersebut sudah dilakukan observasi sejak tiba di Indonesia pada Minggu (2/2/2020). Sehingga, jika ditotal sejak tanggal kedatangannya, 238 WNI menjalani observasi hingga 16 Februari 2020 atau tepat 14 hari.

Advertisement

"Perhitungan 14 hari karantina, [dikarantina] sampai tanggal 16 [Februari]," ujar Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Dr Achmad Yurianto kepada Okezone, Rabu (12/2/2020).

Sejauh ini, kata Yurianto, para WNI yang pulang dari China dan masih dilakukan observasi dalam kondisi sehat. Mereka tidak ditemukan tanda-tanda terjangkit virus Corona. "Baik baik saja mereka," ujarnya.

Kendati demikian, Kemenkes masih akan terus melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap ratusan WNI itu hingga Minggu (16/2/2020). Jika dinyatakan benar-benar sehat, maka para WNI itu akan langsung dipulangkan sesuai dengan 14 hari masa observasi. "Setiap hari dicek kesehatan pagi dan sore sampai tanggal 16 Februari. Alhamdulillah, sampai sekarang oke semua," bebernya.

Sekadar informasi, sebanyak 238 WNI dievakuasi dari Wuhan, China ke Indonesia menyusul maraknya virus korona. Virus itu dideteksi berasal dari kota Wuhan dan telah berdampak pada meninggalnya ratusan orang.

Mereka kemudian dikarantina dan diobservasi di Natuna sebelum nantinya dipupangkan ke kediamannya masing-masing. Ratusan WNI di Natuna itu menjalani masa observasi dengan disuguhi berbagai kegiatan. Sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh ratusan WNI itu yakni, senam hingga karaoke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement