Polri Gencar Lakukan Patroli Siber Gegara Hoaks Corona

Ilustrasi hoaks. - JIBI
11 Februari 2020 06:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Mulai maraknya peredaran informasi palsu atau hoaks di media sosial soal virus Corona di Indonesia membuat Polri melakukan patroli siber di dunia maya.

"Dit Tipid Siber Bareskrim Polri terus melakukan patroli siber terhadap segala postingan di dunia maya dan melakukan penyelidikan secara online atau covert online investigation terkait isu tersebut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono dikantornya, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

Selain itu, Argo mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayai isu yang beredar tentang virus Korona. Khalayak diminta menyerap informasi dari sumber yang terpercaya. "Dan hanya mengacu pada sumber-sumber yang memiliki kompetensi dan otoritas mengenai persoalan itu, yakni jajaran Kementerian Kesehatan," ujar Argo.

Di sisi lain, Argo menekankan, Polri selalu berkoordinasi dengan Kemenkes dan akan mendukung serta mengamankan langkah-langkah yang dilakukan jajaran Kemenkes. "Di setiap tingkatan dalam mengantisipasi dan mencegah kemungkinan penyebaran virus Corona di Indonesia," tutup Argo.

Sumber : Okezone