Advertisement

Polri Gencar Lakukan Patroli Siber Gegara Hoaks Corona

Newswire
Selasa, 11 Februari 2020 - 06:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polri Gencar Lakukan Patroli Siber Gegara Hoaks Corona Ilustrasi hoaks. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mulai maraknya peredaran informasi palsu atau hoaks di media sosial soal virus Corona di Indonesia membuat Polri melakukan patroli siber di dunia maya.

"Dit Tipid Siber Bareskrim Polri terus melakukan patroli siber terhadap segala postingan di dunia maya dan melakukan penyelidikan secara online atau covert online investigation terkait isu tersebut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono dikantornya, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

Advertisement

Selain itu, Argo mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayai isu yang beredar tentang virus Korona. Khalayak diminta menyerap informasi dari sumber yang terpercaya. "Dan hanya mengacu pada sumber-sumber yang memiliki kompetensi dan otoritas mengenai persoalan itu, yakni jajaran Kementerian Kesehatan," ujar Argo.

Di sisi lain, Argo menekankan, Polri selalu berkoordinasi dengan Kemenkes dan akan mendukung serta mengamankan langkah-langkah yang dilakukan jajaran Kemenkes. "Di setiap tingkatan dalam mengantisipasi dan mencegah kemungkinan penyebaran virus Corona di Indonesia," tutup Argo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement