Salah Beri Informasi, Akun @TMCPoldaMetro Kena Semprot

Twitter. - Reuters/ Kacper Pempel
11 Februari 2020 06:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Polri melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus sudah memberikan teguran kepada akun twitter @TMCPoldaMetro yang memberikan informasi salah terkait banjir.

“Kami sudah sampaikan, tadi sudah dapat teguran langsung dari Direktur Lantas karena memang yang bertanggungjawab di bidang admin dari akun TMC ini terhadap yang bersangkutan," ujar Yusri di Mapolda Metro, Senin (10/2/2020).

Menurut Yusri, sejauh ini sang admin belum bisa dikenakan sanksi selain teguran. Sebab pihaknya akan memeriksa lebih lanjut terkait kesalahan informasi yang diberikan tersebut. “Enggak bisa langsung kasih sanksi, harus kita lihat dulu bagaimana, kita periksa dulu nantinya,” kata dia.

Yusri tak memungkiri jika ada tindakan salah posting yang dilakui oleh sang admin. Karena itu, akun @TMCpoldametro telah menuliskan permintaan maaf. “Dari TMC Polda Metro Jaya sudah minta maaf melalui media sosial twitter juga yang ada, karena memang dipostingnya di Twitter,” tutup Yusri.

Sebelumnya, aku Twitter @TMCPoldaMetro sempat mengupdate foto banjir di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara. Namun foto tersebut dikritik masyarakat lantaran yang diposting merupakan kali dan bukanlah jalanan.

Sumber : Okezone