Advertisement

Anak Jokowi Dapat Dukungan dari Partai Gerindra di Pilkada Solo

Newswire
Kamis, 06 Februari 2020 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Anak Jokowi Dapat Dukungan dari Partai Gerindra di Pilkada Solo Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo. - JIBI/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan Partai Gerindra di Pilkada Solo.

DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) siap berkoalisi dengan semua partai politik di Pilkada 2020. Khusus di Pilkada Kota Solo, Gerindra memberi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon wali kota.

Advertisement

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid mengatakan, dalam pertemuan besar di DPP Partai Gerindra di Kertanegara, Sekjen Ahmad Muzani memastikan akan memberikan dukungan kepada anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran.

"Pak Sekjen menyampaikan kami akan condong ke Gibran," katanya usai acara harlah Partai Gerindra ke 12, Kamis (6/2/2020).

Untuk Pilwakot Solo, nama yang ramai dibicarakan selain Gibran yakni wakil Wali Kota Petahana Surakarta Achmad Purnomo. Namanya diusulkan oleh DPD PDI Perjuangan Solo. Tetapi, hingga kini belum ada keputusan resmi dari ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Sementara itu, untuk Pilwakot Semarang Abdul menilai, hingga ini tidak ada sosok yang bisa melawan wali kota petahana Semarang Hendrar Prihadi atau Hendi dalam pertarungan Pilwakot Semarang.

"Kita tidak ada jagoan. Mas Hendi ini sudah luar biasa membangun Kota Semarang. Sehingga tidak mungkin kami akan membuat tokoh untuk menandingin mas Hendi," kata Abdul Wachid.

Dia juga memastikan deklarasi dukungan untuk Hendi akan segera dilakukan oleh DPD Partai Gerindra Jateng. Sampai saat ini, selain nama Hendrar Prihadi belum ada nama-nama lain yang muncul mensosialisasikan diri untuk mengikuti Pilwakot Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement