Advertisement

Gara-Gara Seorang Penumpang Mengaku Kena Corona, Pesawat Mendarat Kembali ke Bandara

Newswire
Rabu, 05 Februari 2020 - 09:07 WIB
Nina Atmasari
 Gara-Gara Seorang Penumpang Mengaku Kena Corona, Pesawat Mendarat Kembali ke Bandara Ilustrasi pesawat Westjet. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Wabah virus corona rupanya kini telah menjadi kewaspadaan di seluruh dunia. di Kanada, WestJet Airlines dengan rute Toronto menuju Jamaika terpaksa kembali ke bandara. Soalnya, salah seorang penumpang mengaku terjangkit virus Corona (2019-nCoV).

Insiden itu terjadi pada hari Senin (3/2/2020) selama penerbangan WestJet Airlines dari Toronto ke Montego Bay. Penumpang berjenis kelamin laki-laki tersebut mengklaim terjangkit virus Corona setelah ia berpergian ke China.

Advertisement

"Seorang laki-laki menyebabkan gangguan pada penerbangan, mengatakan dia telah ke China dan memiliki virus korona," kata Sarah Patten, juru bicara polisi di kota Peel, dekat bandara internasional Pearson, Toronto, dikutip dari Channel News Asia (CNA), Rabu (5/2/2020).

Setelah pesawat mendarat, pria berusia 29 tahun itu diperiksa oleh staf medis yang menyimpulkan bahwa dia tidak terjangkit virus Corona. Dia ditangkap, didakwa dengan kerusakan dan akan muncul di pengadilan pada 9 Maret, kata Patten melalui telepon.

Julie-Anne Broderick, seorang penumpang di pesawat, mengatakan dia melihat pria itu mengambil selfie dan mengumumkan dia terkena virus.

"Para pramugari datang, memberinya topeng dan sarung tangan dan hanya mengatakan kepadanya bahwa dia harus pindah ke bagian belakang pesawat," katanya kepada Canadian Broadcasting Corp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement