Gerindra Usul Pemilihan Wagub DKI Jakarta Dilakukan Terbuka

02 Februari 2020 11:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik mengusulkan pencoblosan untuk pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta dilakukan terbuka. Sebab, hal itu wujud pertanggungjawaban seluruh anggota parlemen Kebon Sirih kepada para konstituennya.

“Kalau ini dipilih oleh DPRD. DPRD itu wakil rakyat, dia mesti reporting terhadap pemilih dia, itu terbuka. Biar jelas,” kata Taufik kepada Okezone, Minggu (2/2/2020)

Ia mengatakan, akan melobi fraksi lain yang ada di DPRD DKI agar gagasan itu dapat terlaksana. Sebab, sudah sewajarnya sebagai wakil rakyat membuka informasi bagi masyarakat agar mengetahui siapa yang akan menjadi pengganti Sandiaga Uno.

“Ya, dia harus mempertanggungjawabkan kepada publik,” ujarnya.

Wakil ketua DPRD Jakarta itu mengaku tak menutup kemungkinan apabila nanti juga akan terjadi proses pemilihan secara musyawarah tanpa adanya pemilihan terlebih dahulu.

“Ya, bisa aja, semua kemungkinan pasti bisa,” kata Taufik.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memberikan dua nama calon wagub ke parlemen Kebon Sirih, yakni Nurmansjah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra.

Sumber : Okezone