Advertisement

Tak Punya Wagub, Ini yang Dirasakan Anies Saat Tinjau Banjir

Feni Freycinetia Fitriani
Jum'at, 03 Januari 2020 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Tak Punya Wagub, Ini yang Dirasakan Anies Saat Tinjau Banjir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berbincang dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo (kanan) saat meninjau pintu air Manggarai, Jakarta pada Kamis (2/1/2020). - Antara/Galih Pradipta

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak kewalahan meninjau banjir meski tak punya Wakil Gubernur DKI.

Menurutnya, pengawasan di lapangan dilakukan jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD), yaitu wali kota dan kepala dinas terkait.

Advertisement

"Saya menjalankan bagian saya untuk menginspeksi [daerah terdampak banjir], tidak mungkin dikerjakan oleh satu-dua pribadi," katanya saat meninjau banjir di Masjid Agung Hasyim Ashari, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2019).

Dia menuturkan lokasi terdampak banjir di DKI Jakarta saat ini berjumlah 109 titik. Oleh karena itu, Anies mengaku tak mungkin mendatangi seluruh lokasi tersebut satu per satu.

Ada atau tidaknya Wakil Gubernur, lanjutnya, tak mungkin mempermudah kerjanya untuk meninjau lokasi banjir di seluruh wilayah.

"Jadi, kalau wakilnya ada 109, baru semua tempat didatangi. Tapi kalau enggak, pakai sistem, itu yang dibangun," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Jadwal dan Lokasi Bus SIM Keliling Bantul Sabtu 27 April 2024

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement