Advertisement

Sri Mulyani Sebut Kobe Bryant dalam Pelantikan Pejabat Baru di Kemenkeu

Newswire
Sabtu, 01 Februari 2020 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sri Mulyani Sebut Kobe Bryant dalam Pelantikan Pejabat Baru di Kemenkeu

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut membawa nama legenda NBA Kobe Bryant yang tewas akibat kecelakaan helikopter di California Amerika Serikat, usai melantik pejabat baru di lingkungan Kementerian Keuangan.

"Dalam rangka kita menjalani 2020 yang bulan Januari dirasaikan terlalu banyak tragedi. Dari mulai bencana alam sampai meninggalnya Kobe Bryant," kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Advertisement

Menurut Sri Mulyani, Kobe Bryant merupakan figur menginspirasi banyak orang karena sikap rendah hatinya. Dia merasa prihatin Kobe Bryant harus pergi dengan cara yang tragis.

"Itu buat saya penting, karena kalau orang baik dan kita memiliki memori mengenai dia, meninggal secara tragis, mengingatkan kita semua bahwa dalam hidup ini kita tidak pernah tahu kapan kita berhenti, di mana kita akan berhenti, bagaimana kita berhenti," jelasnya.

Sri Mulyani pun meminta para pejabat yang baru dilantik untuk terus memiliki sikap rendah hati dalam setiap menjalankan tugas.

"Artinya nasihat yang sangat klasik itu benar. Lakukan segala sesuatu setiap hari sebaik mungkin seolah besok tidak ada lagi hari," ujarnya.

"It's like this is my last chance to do the best because tomorrow I have another opportunity. Lakukan semua tugas anda dengan tekad mental, janji, sikap bahwa saya melakukan yang terbaik. Kalau kita tidak tahu apakah besok masih ada kesempatan untuk bisa beramal dan menjalankan yang terbaik bagi bangsa kita. Bagi negara kita, bagi umat manusia, bagi keluarga kita, jadi itu suatu momen yang bisa membuat kita melakukan refleksi dan membulatkan tekad," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement